Home » , , , » Pelajar Dilatih Membuat Film

Pelajar Dilatih Membuat Film

Written By Harian Semarang on Selasa, 22 Maret 2011 | 11.19

workshop Yuk Bikin Film
SEBANYAK 47 pengurus OSIS SMP Negeri 2 Semarang, Sabtu (19/3), belajar membuat film. Melalui workshop Yuk Bikin Film kerjasama Panitia Reuni Perak Angkatan 86 SMPN 5 dan pengurus OSIS, mereka belajar teknik pembuatan film.

Dalam workshop singkat di aula sekolah, mereka mendapat arahan dari tiga pemateri. Mulai dari pengenalan alat pembuatan film, salah satunya camcorder (kamera), cara pengambilan gambar, hingga editing. Setelah mendapatkan arahan, mereka praktik membuat film menggunakan handycam yang telah dipersiapkan sendiri sebelumnya.

Acara ini, menurut Suryo Wirawan, wakil ketua reuni, merupakan rangkaian kegiatan reuni. Sesuai tema reuni Kembali Bersemi Kembali Berbagi, acara ini sebagai salah satu sumbangsih alumni untuk memajukan sekolah tempat mereka belajar dahulu. Juga untuk menciptakan pembuat film muda di kalangan pelajar seiring maraknya film indie.

“Seiring canggihnya teknologi, kesempatan membuat film semakin terbuka. Kamera juga sudah sangat akrab di kalangan siswa. Kami sekadar berbagi ilmu membuat film,” jelasnya, di sela worksop.

Pihaknya berharap hal ini bisa ditindaklanjuti baik oleh siswa ataupun sekolah. Selaku alumni, pihaknya juga siap membantu jika dimintai partisipasi.

Sementara, salah satu peserta yang juga Ketua OSIS SMPN 5, Rohedy Ayucandra FJ mengaku senang dengan workshop pembuatan film ini. Dirinya tidak menyangka jika membuat film ternyata mudah. Untuk sekedar membuat film tidak harus menggunakan piranti mahal.

“Kami jadi tahu banyak tentang bagaimana cara membuat film. Ternyata bikin film itu tidak sulit,” ungkapnya.
Mengetahui membuat film gampang dan menyenangkan, terbesit keinginan siswi kelas VIII itu untuk mengembangkan apa yang ia dapat dalam workshop. Ia juga berharap, sekolah membuat klub bagi siswa yang ingin membuat film sebagai ajang belajar. (sna)

HARSEM/SOKHIBUN NI’AM
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger