Home » , » Prestasi Olahraga yang Istimewa

Prestasi Olahraga yang Istimewa

Written By Harian Semarang on Kamis, 17 Maret 2011 | 21.58

Rudjito
MESKI prestasi akademik tergolong biasa-biasa saja, namun prestasi nonakademik terbilang istimewa. Hal itu terjadi di SDN Kemijen 04-05 Semarang. Kepala Sekolah Rudjito mengatakan, banyak siswanya yang memiliki prestasi olahraga.

“Yang terbaru, beberapa siswa terpilih mewakili Kecamatan Semarang Timur memperkuat tim sepakbola kecamatan pada ajang Popda Kota Semarang,” ujarnya saat ditemui Harsem di ruang kerjanya, kemarin.

Dikatakan, banyak siswa SDN Kemijen 04-05 memiliki fisik bagus. “Hingga menjadi nilai plus dalam bidang olahraga. Menjadi nilai tambah bagi siswa dan sekolah,” urainya.

Sebelum maju tingkat kota, siswa sudah lebih dulu menang di tingkat kecamatan. “Yang saya tahu mereka sering berlatih di rumah. Mereka memiliki modal dasar berupa fisik bagus,” ujarnya.

Dijelaskan Rudjito, olahraga merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah tersebut. “Kegiatan ekstrakurikuler lain yaitu pramuka dan kesenian,” imbuhnya.

Selain sepakbola, siswa juga memiliki berbagai prestasi di bidang pramuka. “Siswa kami sangat maju di bidang kegiatan fisik. Pramuka kami juga sering menyabet juara tingkat kecamatan,” kata dia.

Untuk membina pramuka dan kesenian, pihak sekolah mendatangkan pengajar dari luar. “Pengajar kami datangkan dari luar, peran guru hanya sebagai koordinator,” terangnya.

Perihal dukungan orangtua, Rudjito mengaku tak begitu antusias. “Dalam keseharian biasanya orangtua tak peduli. Namun kalau akan ikut lomba atau mewakili sekolah, mereka memberikan dukungan,” paparnya.

Hal itu tak mengendurkan semangat untuk meraih prestasi. Juara yang pernah diraih SDN Kemijen 04-05 antara lain juara tergiat putri Pesta Siaga Kecamatan Semarang Timur. Kemudian juara II turnamen futsal tingkat kecamatan dan juara I lomba tartil Alquran tingkat kelurahan. Serta menjuarai beberapa lomba yang diadakan perusahaan swasta. (awi/nji)

HARSEM/ARIS WASITA WIDIASTUTI


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger