Home » , , , » Agustusan, Sekolah Sibuk Adakan Lomba

Agustusan, Sekolah Sibuk Adakan Lomba

Written By Arind on Selasa, 16 Agustus 2011 | 13.48

Oleh Aris Wasita Widiastuti

Jelang peringatan agustusan, mayoritas sekolah sibuk mengadakan lomba. Tetap meriah meski di bulan puasa.

MENGGELAR banyak lomba di sekolah merupakan satu hal yang dilakukan SD Pangudi Luhur Don Bosco untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Hal itu disampaikan koordinator lomba yang guru, Yustina Tri Hartatik mewakili Kepala Sekolah Y Agus Jumani kepada Harsem saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.
Dijelaskan, pada peringatan tahun ini semua siswa dan guru dilibatkan. “Bukan hanya itu, orangtua siswa juga kami libatkan. Tujuannya untuk menjalin kerjasama dan keakraban di antara guru dan orangtua siswa,” urainya.
Dikatakan, lomba diadakan selama tiga hari. “Bahkan mungkin lebih, karena kami mengadakan sejak Sabtu (13/8) lalu dan kalau sesuai rencana berakhir Selasa (hari ini). Namun sepertinya besok masih ada lomba sepakbola yang melibatkan semua guru,” paparnya.
Lomba untuk siswa terdiri atas lomba fisik dan nonfisik. “Lomba nonfisik antara lain menyanyikan lagu mars Don Bosco dan satu lagu bebas. Sedangkan lomba fisik antara lain lomba estafet air, tarik tambang serta sepakbola,” jelasnya.
Dijelaskan, lomba dilaksanakan pada Senin (kemarin). “Kalau Sabtu lalu ada lomba kebersihan dan menghias kelas, semua siswa ikut berpartisipasi,” terangnya.
Sedangkan lomba yang diikuti guru serta orangtua siswa yaitu basket, lomba balon air, dan sepakbola. “Meskipun kami hanya mengumumkan ke orangtua siswa, namun ternyata banyak yang ikut. Mungkin sekitar 60-70 orangtua siswa,” terangnya.
Adapun semua siswa playgroup, TK, dan SD yang berjumlah sekitar 600 anak mengikuti. “Kalau guru dan karyawan sebanyak 35 orang,” lanjutnya.
Dijelaskan, setiap tahun kegiatan seperti ini selalu dilakukan. “Dan kemasan acaranya pun hampir sama, yaitu melibatkan orangtua siswa,” ungkapnya.
Namun kegiatan tahun ini agak lain dari biasanya karena ada sejumlah siswa yang menjalankan ibadah puasa.
Hadiah yang diberikan sifatnya sederhana. “Kalau perlombaan yang melibatkan siswa ada alat tulis dan makanan. Sedangkan lomba yang melibatkan guru dan orangtua siswa adalah sabun, pasta gigi, shampo, serta sabun cuci,” jelasnya. (nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger