Home » , » Banyak Sekolah Belum Serahkan RAPBS

Banyak Sekolah Belum Serahkan RAPBS

Written By r.ny siikecilQue on Kamis, 11 Agustus 2011 | 13.10

MESKIPUN deadline pengumpulan Rancangan Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) sudah lewat, namun sejumlah SMA/SMK belum menyerahkan RAPBS mereka ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang untuk diperiksa dan dikaji. Disdik memberikan tenggat waktu pengumpulan hingga besok (6/8).
Kepala Disdik Kota Semarang Bunamin mengaku tak tahu persis jumlah sekolah yang sudah mengumpulkan RABS. “Kurang lebihnya, 79% yang sudah mengumpulkan,” jelasnya.

Pihaknya mengaku telah mengeluarkan himbauan kepada sekolah-sekolah yang belum menyerahkan RAPBS untuk segera menyerahkannya ke Disdik Kota Semarang. “Kami berikan dispensasi tenggat waktu penyerahan hingga akhir pekan ini, 6 Agustus 2011, mengingat akhir Agustus nanti APBS semua sekolah sudah harus final, ” tegasnya.

Dijelaskannya, semua sekolah memang harus melaporkan RAPBS ke Disdik karena RAPBS ini harus transparan dan diketahui semua pihak. RAPBS berisi semua tentang program kerja dan keuangan sekolah. “Berasal dari mana uangnya dan dipergunakan untuk apa, semuanya harus dijelaskan secara terperinci, sehingga transparansi penggunaan dana RAPBS bisa diketahui semua pihak. Oleh karenanya, kami harapkan setiap sekolah memberitahukan RAPBS-nya” tukasnya.

Dia tak memberi penjelasan, apa sanki jika sekolah tidak mengumpulkan RAPBS. (sna/nji)
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger