Home » , » Baru 6 Sekolah Daftar Lomba Pemilu

Baru 6 Sekolah Daftar Lomba Pemilu

Written By encus unyu-unyu banggedt on Kamis, 11 Agustus 2011 | 13.37

SEBANYAK 6 sekolah telah mendaftar lomba pemilu ketua OSIS yang diadakan KPU Kota Semarang. Di antaranya SMA Terang Bangsa, MA Al Asror, SMA Mardisiswa, dan SMAN 1 Semarang. Pendaftaran dibuka hingga 20 Agustus.
Jetua KPU Kota Semarang Moh Hakim Djunaidi mengatakan lomba merupakan bagian dari program sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula.  "Pemilihan ketua OSIS merupakan sarana tepat untuk mempraktikan sistem pemilu," katanya kemarin.
Untuk menyukseskan kegiatan, KPU telah menggandeng Dinas Pendidikan Kota Semarang dan Kantor Kementrian Agama Kota Semarang. "Untuk SMA/SMK kami mengajak Dinas Pendidikan, sedangkan yang MA kami menggandeng Kantor Kemenag," ujarnya.
Meski yang mendaftar baru 6 sekolah, Hakim optimistis semua sekolah negeri ikut karena dianjurkan Dinas Pendidikan. Apalagi hadiah yang diperebutkan cukup besar. Selain piagam dan piala, juga uang tunai. Juara I memeroleh Rp 7,5 juta. Sedangkan juara II dan II masing-masing Rp 6 juta dan Rp 5 juta. Adapun juara harapan Rp 3 juta, Rp 2 juta, dan Rp 1 juta.
Anggota KPU Kota Semarang Abdul Cholik menambahkan kriteria penilaian meliputi regulasi atau aturan main pemilihan ketua OSIS. Juga pelaksanaan pemilihan ketua Osis, termasuk pendaftaran pemilih, pendaftaran calon, dan lain sebagainya. Pelaksanaan kampanye dan penetapan calon terpilih juga akan dinilai. (pru/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger