Home » , , , » Berbagi Takjil, Sudah Tradisi…

Berbagi Takjil, Sudah Tradisi…

Written By Arind on Kamis, 11 Agustus 2011 | 14.06

HARSEM/SOKHIBUN NI’AM
Siswa semesta membagikan seribu paket buka puasa kepada masyarakat dan pengguna jalan
SEGERALAH berbuka (takjil), itulah perintah agama. Nabi menganjurkan, umat segera mengakhiri puasa begitu adzan Maghrib berkumandang. Namun tak semua orang bisa melaksanakan, terutama yang dalam perjalanan.

Untuk membantu kaum shoimun segera berbuka, siswa-siswa Semesta Billingual Boarding School membagikan paket puasa gratis kepada masyarakat sekitar dan pengendara motor yang melintas di depan kampus, Jl Raya Gunungpati Km 15 Semarang, Selasa (3/8) petang.

Dengan penuh semangat, para siswa SMP dan SMA Semesta itu membagikan menu takjiol kepada pengendara. Mereka sudah mempersiapkan seribu paket buka puasa di depan pintu gerbang sekolah sekitar pukul empat sore. Kemudian, mulai pukul lima paket dibagikan kepada masyarakat yang sejak beberapa menit sebelumnya telah memadati lokasi pembagian. Sebelumnya, para siswa telah membagikan kupon kepada masyarakat di sekitar sekolah.

General Manager Semesta Bilingual Boarding Scholl, Omer Demir mengatakan kegiatan merupakan rangkaian kegiatan amaliah Ramadan. “Sore ini, kami membagikan seribu paket buka puasa kepada masyarakat sekitar kawasan sekolah. Tujuannya, ingin berbagi sedikit kebahagian dan kenikmatan dalam memuliakan bulan suci penuh berkah ini,” ucap Omer, di sela kegiatan.

Omer juga menjelaskan, kegiatan semacam ini sesungguhnya sudah mentradisi di lakukan siswa-siswi SMP dan SMA Semesta setiap bulan suci Ramadan. “Kegiatan ini sudah merupakan tradisi, sudah rutin dilakukan kurang lebih sejak lima tahun lalu. Biasanya pembagian paket tidak hanya dilakukan sekali sepanjang Ramadhan, tetapi hingga beberapa kali dengan jumlah paket bantuan mencapai puluhan ribu. Baik untuk masyarakat sekitar hingga kepada anak yatim,” jelasnya.

Menurut Omer, maksud kegiatan ini agar setiap siswa mempunyai jiwa empati dan kedermawanan pada sesama. “Ini termasuk salah satu bentuk pendidikan karakter yang intens diberikan kepada semua siswa. Sengaja siswa kami minta sedikit menyisihkan uang sakunya untuk membantu masyarakat kurang mampu yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, supaya mereka kelak menjadi insan sosial,” imbuhnya.
Sore itu, semua masayarakat yang hadir di lokasi kegiatan telah memperoleh paket buka puasa yang dibagikan siswa-siswi Semesta. Namun demikian, masih ada seratusan paket yang tersisa. Paket-paket itu kemudian dibagikan kepada para pemakai jalan yang melintas di depan komplek kampusnya.

“Alhamdulillah, pulang kerja dapat rezeki nomplok paket buka puasa gratis. Jadi nanti tidak perlu repot-repot beli menu buka di warung. Saya senang sekali bisa mendapatkan paket buka ini,” ucap Joko salah satu pengguna jalan. (sokhibun ni’am/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger