Home » , » ESKUL LIBUR,NGAJI JALAN TERUS

ESKUL LIBUR,NGAJI JALAN TERUS

Written By encus unyu-unyu banggedt on Kamis, 11 Agustus 2011 | 12.31

UNTUK menghargai ibadah yang dilakukan siswa, selama bulan Ramadan kegiatan esktrakurikuler (eskul) ditiadakan. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah MI Attaqwa, Muh Sya’aroni kepada Harsem saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu. Dikatakan, tahun ini sudah banyak siswa yang mengikuti ibadah puasa. “Meski mereka masih kecil, namun sudah ada yang puasa penuh satu hari. Namun ada juga beberapa siswa yang masih kecil, mereka belajar puasa setengah hari,” paparnya.
Karena banyak siswanya yang melaksanakan puasa, untuk sementara eskul tidak diadakan. “Karena kalau ada eskul, takutnya siswa tidak optimal. Entah dalam mengikuti kegiatan atau mungkin puasanya, kan sayang,” ungkapnya.
Dikatakan, beberapa eskul yang dilaksanakan sekolah memang cukup memakan energi. “Eskul yang kami sediakan di antaranya drumband, pramuka dan rebana. Eskulnya cukup menguras tenaga dan juga cenderung outdoor. Kegiatan rebana memang indoor, tapi melelahkan juga,” lanjutnya.
Sebetulnya tidak semua kegiatan memerlukan energi ekstra. “Yang tidak di antaranya BTQ dan MTQ (Musabakoh Tilawatil Qur’an). Eskul pengajian ini jalan terus selama Ramadan,” jelasnya.
BTQ dan MTQ diperuntukan bagi siswa semua kelas, dari kelas I hingga kelas VI. “Semua siswa boleh ikut, karena memang kami ingin agar di bulan Ramadan siswa meningkatkan pengetahuan agama,” jelasnya.
Selain bertujuan meningkatkan iman dan pengetahuan siswa tentang agama Islam, kemampuan membaca Alquran juga menjadi bekal kelulusan. “Diharapkan setelah lulus dari sini, siswa sudah lancar membaca Alquran. Itu memang merupakan target kami,” ujarnya.
Sya’aroni juga menyatakan, pihak sekolah berkomitmen untuk mewadahi kemampuan siswa. “Untuk itu, dalam hal fasilitas memang kami coba untuk penuhi. Hingga saat ini fasilitas sekolah yang kami miliki sudah cukup komplit,” jelasnya.
Salah satu fasilitas yang sudah dimiliki oleh sekolah yaitu lantai dua yang digunakan untuk ruang multimedia. “Untuk multimedia ini kan penting untuk memenuhi keperluan siswa. Jika menggunakan multimedia, pasti siswa lebih tertarik mengikuti materi yang diberikan guru,” urainya.
Tak hanya itu, pihak sekolah dalam waktu dekat ini juga akan menambah fasilitas yaitu komputer. “Kami belum menyelenggarakan eskul komputer. Dalam waktu dekat kami akan menambah kegiatan eskul komputer,” terangnya. (awi/nji)

HARSEM/ARIS WASITA WIDIASTUTI
Muh Sya’aroni
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger