Home » , , , , » Harbun Bukber Bareng Yatim Piatu

Harbun Bukber Bareng Yatim Piatu

Written By Arind on Jumat, 26 Agustus 2011 | 13.05

HARSEM/DOK
Ahmad Syukron (berpeci) akan menyerahkan santunan kepada anak panti asuhan
Oleh Aris Wasita Widiastuti

Ramadan adalah bulan untuk berbagi. Sekolah Harapan Bunda (Harbun) mewujudkannya dengan menyantuni anak yatim.

BULAN Ramadan adalah bulan berbagi kepada sesama. Salah satu sekolah yang ingin berbagai dengan sesama adalah TK-SDIT Harapan Bunda Semarang. Caranya dengan mengundang anak panti asuhan ke sekolah. Mereka diajak buka bersama semua siswa. Acara yang diikuti puluhan anak yatim tersebut berlangsung meriah.
Pada kegiatan tersebut pihak sekolah mengundang beberapa panti asuhan, di antaranya panti asuhan Nurul Hidayah, Darul Hasanal, An Nur Pedurungan. Dalam sambutannya, ketua panitia Ahmad Syukron menyampaikan bahwa tahun ini kegiatan buka bersama dikemas secara berbeda dari tahun lalu. “Tahun ini kami sengaja mendatangkan anak yatim piatu. Agar dapat menjadi pembelajaran langsung kepada semua siswa di sekolah perihal mulianya berbagi dengan sesama,” jelasnya.
Dijelaskan, buka bersama merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan Ramadan sekolah. “Sebelumnya sudah didahului pesantren Ramadan yang diisi pemberian bekal keagamaan, kreativitas, kerajinan, dan satu jam bersama Alquran. Serta dilanjutkan pembayaran zakat fitrah dan sedekah,” paparnya.
Pada kegiatan tersebut ditampilkan dongeng anak, training motivasi serta penampilan dai cilik  Kintan Aulia Astari yang menjadi wakil Kota Semarang di ajang Pildacil ANTV tahun 2011. Ada pula penampilan rebana Suhada.
Salah satu siswa,  Faris Ahmad mengaku senang karena bisa bertemu dengan anak panti asuhan langsung. “Karena sebelumnya saya belum pernah melihat mereka,” tukas siswa kelas satu ini.
Kegiatan dimeriahkan pemberian santunan berupa uang dan bingkisan. Selain itu ada pula pemutaran film pendidikan dan pembagian zakat fitrah bagi siswa yang orangtuanya kurang mampu. Acara ditutup dengan bermalam di sekolah bagi kelas 4 hingga kelas 6.
Ahmad Syukron mengungkapkan acara dimaksudkan untuk melatih kemandirian siswa serta membentuk jiwa yang berani. “Selain itu untuk mendekatkan diri kepada Allah,” jelasnya. (nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger