Home » , » Ngaji, Nggak Norak Tuh!

Ngaji, Nggak Norak Tuh!

Written By r.ny siikecilQue on Kamis, 11 Agustus 2011 | 13.37

Salah satu siswa SMA Perdana tengah berdialog dengan penceramah

BANYAK pilihan kegiatan bisa dilakukan untuk menunggu berbuka puasa. Salah satunya dengan mengikuti tausiyah seperti dilakukan siswa-siswi SMA-SMK Perdana, Kamis (4/8) sore.

Sebanyak 751 siswa SMA-SMK di Jl Brigjen Slamet Riyadi 10 Gayamsari Semarang tersebut terlihat antusias menyimak tausiyah dari Ustad KH Nawawi. Ceramah yang segar menjadikan kegiatan ngebuburit tersebut tidak membosankan.

Kepala Sekolah SMA-SMK Perdana, Triyas menjelaskan, kegiatan tausiyah saat ngebuburit ini merupakan kegiatan khusus SMA-SMK Perdana dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan. Melalui kegiatan kerohaniaan ini pihaknya ingin menunjukkan kepada siswa bahwa mengaji bukan tradisi kuno apalagi norak. Namun merupakan kegiatan asyik dan menarik.

“Konsep tausiyah, seperti materi dan kemasan penyampaian sengaja kami sesuaikan dengan kondisi kejiwaan siswa, supaya tidak monoton dan mereka tidak bosan. Kegiatan ini tak membosankan, karena disampaikan dengan santai tapi serius,” jelasnya, di sela kegiatan.

Ditambahkannya, kegiatan sengaja dilakukan sore hari menjelang waktu berbuka agar siswa lebih bersemangat mengikuti. “Kalau siang pasti bawaannya ngantuk. Tidak efektif,” imbuhnya.  

Kegiatan ini, dikatakannya merupakan kegiatan positif untuk pembentukan karakter siswa berakhlak baik, bersikap hormat, sayang dan sopan. Selain itu, membentuk ketakwaan dan dan menanamkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kegiatan bertujuan memotivasi dan variasi dari pesantren kilat. Selain itu, siswa mendapat siraman rohani supaya menambah semangat belajar,” ungkap Triyas.
Dia berharap selepas mengikuti kegiatan ini pemahaman ilmu agama para siswa semakin bertambah dan semakin meningkat pula amalan  ibadahnya. (sna/nji)

HARSEM/SOKHIBUN NI’AM

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger