Home » , , , , » Undip Kerjasama dengan Udinus

Undip Kerjasama dengan Udinus

Written By Arind on Kamis, 25 Agustus 2011 | 10.55

HARSEM/DOK
Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi menyerahkan cenderamata kepada Prof Edi Noersasongko
KERJASAMA pengembangan pendidikan dilakukan Universitas Diponegoro (Undip) dan Uiversitas Dian Nuswantoro (Udinus). Penandatanganan dilakukan di Ruang Sidang Rektor Undip, Tembalang Selasa (23/8). Kesepakatan kerjasama berlaku selama lima tahun dengan fokus kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Pada kesempatan tersebut, Rektor Udinus Prof Edi Noersasongko menyampaikan terima kasih atas kesempatan bekerjasama dengan Undip. “Kami berharap mahasiswa dan dosen Udinus dapat diberikan kesempatan untuk magang serta studi lanjut di Undip,” jelasnya.
Selain itu kerjasama ini juga diharapkan bisa mengembangkan pendidikan bagi Udinus. “Pada intinya Udinus berkeinginan untuk ngangsu kawruh di Undip,” tambahnya.
Dikatakan, Undip sebagai universitas memiliki banyak materi dan pengalaman yang bisa dijadikan acuan bagi Udinus. “Kami juga berharap kerjasama bisa dikembangkan lebih lanjut,” jelasnya.
Kerjasama lanjutan yang diinginkan antara lain dalam bentuk kredit transfer sistem. “Mahasiswa Udinus kuliah di Undip beberapa semester. Juga kemungkinan twining program dengan kurikulum standar Undip,” lanjutnya.
Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi menyambut baik kerjasama ini. “Kami berharap kerjasama ini untuk kepentingan bersama dan saling tukar keunggulan " tegasnya.
Dijelaskan, Undip mempunyai potensi SDM (dosen) yang banyak. Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan Lembaga Penjaminan Pengembangan Mutu Pendidikan (LP2MP) juga dapat dimanfaatkan Udinus untuk belajar.
“Antara lain pelatihan cara mengajar yang baik, serta memanfaatkan teknologi komunikasi untuk mendukung perkuliahan, demikian pula Udinus yang mempunyai kelebihan di bidang IT, tentunya akan menjadi acuan bagi Undip,” pungkasnya. (awi/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger