Home » , , , » Guru MTs se-Jateng Ikuti Workshop Bahasa Inggris

Guru MTs se-Jateng Ikuti Workshop Bahasa Inggris

Written By Harian Semarang on Senin, 31 Oktober 2011 | 01.06

KH Saiful Rahman bersama Project Manager Kang Guru Indonesia Kevin Dalton
SEDIKITNYA 80 guru MTs se-Jateng digodok kemampuannya dalam berbahasa Inggris melalui workshop Practical Activities and Suggestions for Teaching English Using Materials from Kang Guru Indonesia. Kegiatan atas kerjasama Forum Komunikasi (Fokus) MTs SA AIBEP bekerjasama dengan pemerintah Australia.

Surat kesepakatan ditandatangani Project Manager Kang Guru Indonesia (wakil dari pemerintah Australia) Kevin Dalton dan Ketua Fokus MTs SA AIBEP KH Saiful Rahman di MTs Darusslam Ngadirgo Mijen, Semarang, kemarin (25/10). Dilanjutkan workshop selama dua hari yaitu hingga, Rabu (26/10) di sekolah setempat.

Direktur Pendidikan Madrasah Prof Dedi Djubaedi yang turut menghgadiri acara tersebut menuturkan bahwa pemerintah Indonesia menyambut baik atas terlaksananya kerjasama ini. mengingat madrasah-madrasah merupakan sekolah yang memiliki sifat kemandirian.

“Tentunya pemerintah sangat menyambut baik atas kerjasama ini. sudah saatnya pendidikan Indonesia, terutama madrasah-madrasah lebih meningkatkan kualitas pendidikan,” ujarnya seusai memberikan sambutan.

Ditambahkan, madrasah-madrasah ini nantinya bisa menjadi standar internasional dan berani bersaing dengan negara lain dalam mencetak generasi muda melalui pendidikan. “Kami ingin kerjasama ini bisa terus dilanjutkan, supaya madrasah-madrasah bisa menjadi sekolah bertaraf internasional,” lanjutnya.

Saiful Rahman menambahkan ini adalah kerjasama untuk kali kedua setelah Pada tahun 2007 pemerintah Australia bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia melalui Departemen Agama meluncurkan program untuk pondok pesantren berupa pembangunan gedung Madrasah Tsanawiyah Satu Atap 2010 ini telah selesai pembangunannya.

“Setelah pembangunan sekolah selesai, kali ini kami bekerjasama kembali dalam meningkatkan kualitas guru, terutama mapel bahasa Inggris,” tuturnya.

Sementara itu, Kevin Dalton mengaku senang melakukan kerjasama dengan Indonesia. Selain mendapat respon positif, Indonesia merupakan negera yang sedang berkembang terutama di dunia pendidikan. “Kami sangat menyukai Indonesia, dan kami berterimaksih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ucapnya. (wse/nji)



Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger