Home » , , , » Kintan Pildacil Menang Khitobah

Kintan Pildacil Menang Khitobah

Written By Harian Semarang on Senin, 31 Oktober 2011 | 00.49

Salah satu tim rebana unjuk kebolehan di lomba Mapel PAI dan Seni Islam tingkat Kota Semarang
Berbekal pengalaman mengikuti Pildacil di stasiun televisi swasta, Kintan Aulia menang lomba khitobah. Pada ajang Mapsi tingkat Kota Semarang ini, delapan SD berhasil merebut tropi.

DELAPAN SD berhasil menjadi pemenang lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islam (Mapsi) tingkat Kota Semarang yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Semarang, di lingkungan SD Hidayatullah Banyumanik, Sabtu (22/10).

Masing-masing SD yang menjadi pemenang yaitu, SD Nurul Islam Ngaliyan menang juara lomba PAI untuk kategori putera dan puteri, SD Islam Supriyadi Pedurungan juara tilawah Alquran putra, SDN Sambiroto Pedurungan juara tilawah Alquran putri.

Kemudian, SD Islam Darul Falah Genuk juara khitobah putra, SD IT Harapan Bunda Pedurungan juara khitobah puteri. Dia adalah Kintan Aulia A, yang pernah berlaga di ajang Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) di sebuah stasiun televisi swasta.

SD Bangetayu Kulon Genuk juara kaligrafi putra, SDN Tlogosari Kulon 5 Pedurungan juara kaligrafi putri, dan SDN Srondol Wetan Banyumanik juara mocopat Islam putra dan putri.

Sementara untuk cabang lomba rebana sebagai satu-satunya lomba berkategori kelompok atau gabungan dimenangi oleh Kecamatan Semarang Tengah. Para juara akan menjadi wakil Kota Semarang untuk lomba serupa di tingkat Jateng yang dijadwalkan akan berlangsung 24 November mendatang.

Ketua Panitia Lomba Mapel PAI dan Seni Islam tingkat Kota Semarang 2011, Sutarto mengatakan, perlombaan merupakan kegiatan tahunan siswa SD se-Kota Semarang. “Selain sebagai sarana pembinaan bakat siswa, Kegiatan ini sekaligus sebagai seleksi untuk mencari wakil dari Kota Semarang untuk lomba serupa di tingkat Jateng,” jelasnya.

Sutarto menambahkan, peserta lomba tingkat kota ini merupakan perwakilan dari setiap Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan di Semarang. Untuk semua cabang lomba, kecuali lomba rebana, mereka wajib mengirimkan dua siswa, putera dan puteri, sebagai peserta.

“Biasanya, di tingkat kecamatan sudah ada seleksi sebelumnya. Pemenangnya kemudian dikirmkan untuk mengikuti seleksi tingkat kota ini,” ucapnya.

Dengan kegiatan ini pihaknya berharap dapat menumbuhkan rasa cinta seni Islami pada diri siswa dan menumbuhkan persatuan dan kesatuan antarsiswa sekolah dasar. (nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger