Home » , , , , » 260 Siswa Digembleng Kemandirian

260 Siswa Digembleng Kemandirian

Written By Harian Semarang on Senin, 31 Oktober 2011 | 00.54

Motivator James Gwee tengah memberikan motivasi kepada ratusan siswa peserta Champion Teens Care for the Nation
SEKURANGNYA 260 siswa jenjang SMA/MA dan SMK dari Kota Semarang dan Kabupaten Semarang mengikuti program pembangunan karakter remaja bertajuk Champion Teens Care for the Nation di gedung serbaguna Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unnes Sekaran. Selama dua hari, Sabtu – Minggu (22– 3/10). Mereka digembleng untuk menjadi pribadi mandiri dan berkarakter juara.

Salah satu Founder Champion Teens, Sesilia DKF mengatakan, program kerjasama dengan PT Nasmoco Group ini diselenggarakan khusus untuk memberikan motivasi kepada pelajar kurang mampu agar memiliki semangat dan karakter sebagai pemenang, berani bermimipi dan mampu merealisasikan impiannya tersebut.
“Di sini, mereka tidak cuma mendapatkan materi motivasi dari ahli, tetapi juga mendapat dasar-dasar ketrampilan dan berwirausaha,” jelasnya, di sela kegiatan, Sabtu (23/10).

Selain itu, Sesilia mengatakan, program Champion Teens ini juga memberikan kesempatan bagi siswa yang mampu membuat rencana bisnis yang baik. “Mereka akan kami beri modal untuk merealisasikan rencana bisnis tersebut. Selain  itu, kami berikan pendampingan selama tiga tahun agar bisnisnya berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara, James Gwee selaku motivator pengisi program ini menjelaskan, seminar motivasi itu dimaksudkan untuk membangun pemikiran dan karakter maju di kalangan siswa tak mampu, agar mereka tidak minder dengan kondisi yang mereka alami.

Untuk itu, ia mengatakan, dalam program ini para siswa tidak hanya akan dibekali dengan pembelajaran karakter dan mental untuk menjadi sukses, namun juga bekal keterampilan-keterampilan yang secara riil dibutuhkan untuk para siswa menuju sukses.

“Mereka kami beri pelatihan-pelatihan bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan efektif dan bagaimana cara mengembangkan usaha. Setidaknya, bekal-bekal ini berguna bagi mereka dalam melangkah demi mencapai cita-citanya,” ucapnya.

Dalam program tersebut, James Gwee mengajak para siswa untuk meyakini bahwa setiap manusia sesungguhnya juara, dan harus memiliki pemikiran semacam itu agar selalu optimistis dalam menentukan langkah.(sna/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger