Home » , » Meriah, Hari Pramuka di Demak

Meriah, Hari Pramuka di Demak

Written By Harian Semarang on Senin, 31 Oktober 2011 | 00.29

Anggota pramuka mengadakan atraksi, kemarin
KAMIS sore kemarin, puluhan ribu anggota gerakan Pramuka dari Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega, berkumpul bersama dalam memeringati Hari Gerakan Pramuka ke-50, di alun-alun.

Bupati Demak, Tafta Zani sebagai Inspektur Upacara, meminta pada Gerakan Pramuka bisa menjadi benteng generasi muda dari segala ancaman kejahatan dan upaya merusak NKRI. "jalin persatuan dan kesatuan melalui kegiatan kepramukaan," jelas  Bupati Zani.

Ketua Kwarcab Demak, H Wakiyo menegaskan, Pramuka mempunyai misi menegakan NKRI, dengan moto "Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia", Wakiyo meminta, Pramuka mampu sebagai benteng generasi muda dalam menghadapi tantangan, dari diri sendiri, kejahatan dan penyalahgunaan narkoba. "Pramuka akan menjadi garda paling depan dalam memerangi narkoba," tandasnya.

Upacara yang dihadiri seluruh gerakan Pramuka se-Demak, dilakukan juga penurunan bendera oleh pasukan penurun bendera, Cakra Adi Bintara, yang sebelumnya sudah dikukuhkan.

Sementara Kakak Pembina, Rr Noer Indah Apriani yang juga Kepala SMPN 1 Mranggen, berharap saatnya Demak menjadi Jawara di Pramuka Jateng atau tingkat Nasional. "Dengan melibatkan puluhan Pramuka dalam kegiatan ini, dengan mudah menyeleksi anggota Pramuka yang terbaik sebagai wakil Demak," katanya. (swi)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger