Home » , , » Pojok BEI Hadir di Unika

Pojok BEI Hadir di Unika

Written By Harian Semarang on Senin, 31 Oktober 2011 | 00.27

Suasana Pojok BEI Unika
MEDIA pembelajaran di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata kini lebih lengkap setelah pada 23 September lalu diresmikan pendirian Pojok Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan Pojok BEI ini mahasiswa tidak hanya bisa memahami lebih jauh tentang pasar modal, tetapi juga bisa turut ambil bagian dalam kegiatan pasar modal.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Andreas Lako mengatakan pendirian Pojok BEI tersebut merupakan kerjasama antara Unika Soegijapranata, BEI, dan PT Sinarmas Sekuritas. Tujuan pendirian pojok BEI yaitu sebagai wahana edukasi bagi mahasiswa terkait bisnis pasar modal sehingga kedepannya mereka bisa menjadi investor yang cerdik dan bijak dalam menentukan investasi.

“Selain menyasar kalangan mahasiswa, pendirian Pojok BEI ini juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat luas dalam memahami tentang bisnis pasar modal atau bursa efek,” jelasnya, kemarin (20/10).
Keberadaan Pojok BEI ini, dikatakan Andreas, tidak hanya membantu mempermudah mahasiswa dalam menambah pengetahuannya tentang bidang pasar modal, tetapi lewat Pojok BEI tersebut mereka juga bisa turut ambil bagian dalam kegiatan bisnis pasar modal.

Senada, Elizabeth Lucky Maretha Sitinjak selaku Ketua Pojok BEI Unika Soegijapranata mengatakan, pendirian Pojok BEI untuk memberikan pendidikan dan pengajaran pada mahasiswa terkait bidang pasar modal, khususnya mahasiswa fakultas ekonomi, sekaligus juga untuk mendorong temuan-temuan kreativitas baru mahasiswa melalui penelitian di bidang pasar modal, sebagai kontribusi positif dari kalangan kampus.
“Meski relatif masih baru, Pojok BEI Unika sudah dilengkapi data-data bisnis dan ekonomi yang cukup lengkap,” ujarnya.

Dari kelengkapan data yang ada, ia menambahkan, Pojok BEI tersebut sudah dikunjungi banyak mahasiswa. “Tidak hanya mahasiswa kami sendiri, tetapi banyak juga mahasiswa dari luar Unika, seperti dari Pekalongan maupun kota-kota lain di jawa tengah,” ucapnya.

Sementara, Aifi Louista, Branch Coordinator PT Sinarmas Sekuritas menjelaskan, dukungan pihaknya pada Pojok BEI unika tidak hanya sebatas  pada pendirian. Pihaknya juga terus akan berperan memberikan pendidikan, pelatihan, dan pendampingan berinvestasi di pasar modal untuk mahasiswa, dosen, dan masyarakat luas di lingkungan Unika.

“Rencananya, kami juga akan menggelar sekolah pasar modal tingkat pemula dan intermediate mulai November 2011 nanti. Selain itu, juga ada program bimbel (bimbingan belajar) untuk mahasiswa Unika setiap Jumat, dan masih banyak lagi program-program lainnya,” katanya.

Selain Unika Soegijapranata, kata Aifi, pihaknya juga bekerja sama mendirikan Pojok BEI dengan sejumlah perguruan tinggi, seperti Universitas Ciputra Surabaya dan Universitas Kristen Maranatha Bandung. (sna/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger