Home » , , , » Unimus Bangun Rumah Sakit Pendidikan

Unimus Bangun Rumah Sakit Pendidikan

Written By Harian Semarang on Minggu, 30 Oktober 2011 | 23.32

Prof Djamaluddin Darwis memberi sambutan pada upacara meletakkan batu pertama rumah sakit pendidikan

UNIVERSITAS Muhammadiyah Semarang (Unimus) memulai pembangunan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) di lokasi kampus Kedungmundu II Jl Kedungmundu Raya No 22 Semarang, Selasa (18/10). Rektor Unimus, Prof Djamaluddin Darwis melakukan peletakan batu pertama pembangunan  Rumah Sakit tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang juga merupakan Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Unimus Drs. Musman Tholib, anggota BPH H Widadi, Wakil Rektor I Unimus Diyono Ikhsan, para dekan, ketua program studi beserta jajaran pimpinan lainnya di lingkungan Unimus.

Pada kesempatan tersebut Rektor Unimus menyampaikan bahwa seiring dengan karakterisitik amal usaha utama Muhammadiyah dalam bidang pendidikan dan kesehatan, maka pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan pendidikan kesehatan termasuk kebutuhan kesehatan gigi dan mulut.

“kami sangat serius dalam memenuhi kebutuhan baik perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). RSGMP ini merupakan perangkat keras untuk pemenuhan kebutuhan pendidikan kesehatan gigi dan mulut.” tegasnya.

Sementara Ketua PWM Jawa Tengah menyampaikan bahwa Muhammadiyah berkembang semakin hari semakin maju. Keberhasilan Muhammadiyah yang terdepan adalah dalam bidang pendidikan dan kesehatan.
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah mendukung upaya-upaya Unimus untuk mengembangkan kualitas pendidikan terutama pendidikan Kesehatan. Pembangunan RSGMP untuk peningkatan kiprah Muhammadiyah di bidang Kesehatan khususnya kesehatan gigi dan mulut di kota Semarang.

PWM juga mendukung upaya Unimus untuk segera mendirikan fakultas kedokteran gigi, dan mengajak kepada semua warga Muhammadiyah untuk mendukungnya.

Unimus dengan semangat A University for the Excellence  telah memiliki 19 program studi dan 8 fakultas. Meliputi fakultas kesehatan masyarakat, fakultas MIPA, fakultas teknik, fakultas ekonomi, dan fakultas budaya dan bahasa asing.

Kemudian fakultas ilmu keperawatan dan kesehatan, fakultas kedokteran, serta fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Saat ini Unimus tengah mempersiapkan prodi kedokteran gigi yang sedang diajukan izinnya ke Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan Nasional. (nji)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger