Home » , » SMKN 1 Sayung Gelar Pemilu

SMKN 1 Sayung Gelar Pemilu

Written By Harian Semarang on Selasa, 01 November 2011 | 07.11

Siswa tengah mengikuti pemungutan suara

SMKN 1 Sayung Demak mengadakan Pemilihan Umum (Pemilu) Ketua Osis periode 2011/2012, Senin kemarin (31/10). Pemilu wakil siswa yang diikuti oleh empat kandidat, yakni Dwi Aldi dan Miftahul Badriah dari jurusan Tata Boga, Fatkul Mubin dan Nasrullah jurusan Teknik Sepeda Motor, Jubaidin dan Bagus Sutrisno  jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, serta Ani Afriyanti dan Tri Lestari jurusan Tata Busana, dilaksanakan secara langsung, mengadopsi Pemilu di Indonesia.

Masing-masing pasangan calon telah melalui tahapan,  penjaringan calon, penetapan nomor urut, kampanye dan terakhir pemungutan suara yang dilaksanakan dengan sistim contreng. Para siswa antusias dengan digelarnya pesta demokrasi lokal di sekolahnya tersebut, satu persatu siswa rela antri untuk memberikan hak suaranya kepada kandidat yang menjadi jagonya.

Suasana sempat memanas pada saat panitia pemilu OSIS mulai melakukan penghitungan suara, para siswa terus meneriakan yel-yel dukungan pada saat nama pasangan calon yang menjadi jagonya dibacakan. Dari empat kandidat calon, suara terbanyak, pada pasangan Fatkul Mubin dan Nasrullah dengan perolehan 134 suara.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Munif, Pemilu ini diadakan setiap tahun sekali, sebagai bentuk pembelajaran pada siswa tentang proses dan pentingnya berdemokrasi. "Diharap ketika berada di masyarakat, para siswa bisa memahami etika dan keterbukaan berdemokrasi," jelasnya. (swi/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger