Home » , , , » Bersiap Sepekan Sebelum Ujian

Bersiap Sepekan Sebelum Ujian

Written By p3joeang45 on Kamis, 08 Desember 2011 | 12.23

Teguh Waluyo
SEPEKAN sebelum ulangan akhir semester (UAS), sekolah sudah melakukan pemantapan materi terhadap siswa. Demikian ditegaskan Kepala Sekolah SMPN 4 Semarang, Teguh Waluyo saat ditemui Harsem di ruang kerjanya, kemarin. Dijelaskan, hal tersebut dilakukan agar siswa lebih siap menghadapi ujian. “Kalau untuk siswa kelas IX malah sudah ada tambahan jam pelajaran dari sejak Novemver lalu,” jelasnya.

Dikatakan, mengenai tambahan jam pelajaran, pihak sekolah sebelumnya mengumpulkan orangtua siswa. “Sifatnya kami hanya menawarkan, yang memutuskan orangtua siswa,” jelasnya.

Dengan alasan demi kebaikan siswa, akhirnya orangtua memilih agar siswa bisa mengikuti tambahan jam pelajaran. “Akhirnya kami adakan dan orangtua berkendak agar secepatnya, akhirnya bulan lalu kami adakan,” paparnya.

Tidak hanya, itu, pihak sekolah juga meminta orangtua agar memberi bimbingan kepada anak saat belajar. “Guru mengajari anak saat di sekolah, sedangkan orangtua membimbing anak saat di rumah,” tambahnya.

Selain itu, sebelumnya siswa kelas IX sudah disibukkan dengan tryout. “Kebetulan belum lama ini kami sudah melakukan tryout yang diikuti siswa kelas IX. Kegiatan diadakan mulai 30 November hingga 3 Desember lalu,” jelasnya.

Dijelaskan, untuk tryout ini, pihak sekolah hanya mengujikan untuk mata pelajaran yang akan di-UN-kan saja. “Yaitu bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris dan IPA,” jelasnya.

Dari empat mata pelajaran tersebut, diakuinya, siswa masih kesulitan pada mata pelajaran matematika dan IPA. “Upaya dari sekolah salah satunya yaitu melakukan briefing kepada guru agar fokus pada SKL,” jelasnya.

    Dikatakan, UAS I kali ini diikuti 728 siswa. “Hingga hari ketiga yang mengujikan bahasa Inggris dan TIK tidak ada kendala apapun. Kami menggunakan 24 ruangan, pelaksanaan mulai pukul 07.30 hingga 11.30,” urainya.

Dijelaskan, jumlah soal juga tidak ada kendala. “Hanya saja memang jumlah soal sangat terbatas, jadi ngepres sekali,” sambungnya. (awi/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger