Home » , , » Dharma Wanita Undip Gelar Seminar

Dharma Wanita Undip Gelar Seminar

Written By p3joeang45 on Kamis, 22 Desember 2011 | 18.47

Dari kanan: Prof Eko Budiharjo, Hastaning Sakti, dan Prof Amin Husni
AJINING wanita ana ing lathi lan ati. Demikian diungkapkan dosen Fakultas Prikologi Undip, Hastaning Sakti saat mengisi seminar Keluarga Harmonis Sumber Prestasi,. di gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip, Selasa (20/12).

Pada seminar yang digagas Dharma Wanita Persatuan Undip ini, Hastaning Sakti mengatakan keberhasilan seseorang di masyarakat ditentukan EQ, SQ, TQ dan hanya 20% ditentukan IQ.

Pembicara lain, Prof Eko Budiharjo membahas kekuatan cinta.”Ketika kita banyak memberi cinta, maka kita akan lebih banyak menerima cinta,” jelasnya.

Dikatakan, cinta adalah harapan bagi hati yang kosong, dan cinta adalah sebuah kata yang harus dikatakan selain kata maaf dan terimakasih. “Keluarga sakinah adalah keluarga yang di dalamnya menyimpan ketenangan dan kedamaian, mawadah berarti penuh kelembutan, kejernihan pikiran, dan kecerahan wajah, dan rahmah berarti keikhlasan, kerelaan, dan kesabaran,” papar guru besar (emeritus) arsitektur Fakultas Teknik Undip.

Dikatakan, ada sebuah ungkapan bahwa wanita adalah makhluk perkasa dengan tangan kiri menggendong bayi sedangkan tangan kanan mengguncang dunia. “Wanita adalah kumpulan cerita dan laki-laki adalah pembaca setianya. Seorang laki-laki yang dicontoh adalah keteladanannya, fatonah, amanah, siddiq, serta tablig,” ujarnya.

Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah seorang istri biasanya suka disanjung kecantikannya, dandanannya, dan masakannya, sedangkan suami suka disanjung kesuksesannya, keberaniannya, dan kinerjanya.

Pembicara lain, spesialis syaraf Undip, Prof Amin Husni membahas life love and harmony. “Life love harmony meliputi lust, infatuation, friendship dan practical partnership dan gaya hidup yang baik adalah menghentikan rokok, mengurangi minum alkohol, terus olah raga, dan rilaks,” urainya pada kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu sekaligus HUT DWP ini.(awi/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger