Home » , , » Grand Valley State University Jajaki Kerjasama dengan Undip

Grand Valley State University Jajaki Kerjasama dengan Undip

Written By p3joeang45 on Senin, 09 April 2012 | 19.45

TERKEMUKA: Kampus Grand Valley State University, universitas terkemuka di Amerika
SEMARANG- Grand Valley State University (GVSU), Michigan, AS, menjajaki kerjasama dengan Undip dalam berbagai bidang. GVSU memiliki banyak studi program yang membahas isu-isu internasional dengan mengirimkan mahasiswanya belajar langsung ke negara tujuan di luar Amerika Serikat. Lebih dari 4.000 program internasional GVSU yang tersedia untuk mahasiswanya memungkinkan GVSU untuk mengembangkan potensi kerjasamanya dengan universitas di Indonesia, khususnya Undip.
    
Hal itu diungkapkan oleh Chief International Officer Grand Valley State University  Mark F Schaub  saat diterima oleh Pembantu Rektor bidang Pengembangan dan Kerjasama Undip Prof Sultana MH Faradz, belum lama ini di ruang sidang Rektor Undip di Tembalang.
    
Selain kemungkinan pengiriman pelajar GVSU ke Undip, Schaub melihat potensi pertukaran dosen terutama memanfaatkan dana dari United States Agency for International Development (USAID) dimana para dosen  GVSU dan Undip bisa bersama-sama membuat proposal hibah .
    
 Dia juga mengatakan, kunjungannya kali ini juga mencari calon mahasiswa dari Undip yang ingin mengambil program master di bidang komputer dengan dukungan beasiswa dari GVSU. Dalam kunjungan ini Schaub berkesempatan untuk melihat fasilitas di Fakultas Sains dan Matematika, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Selain bertemu para pimpinan fakultas tersebut, dia juga memberikan presentasi di hadapan mahasiswa Undip tentang riset dan pedidikan  terutama program-program internasional di GVSU.
    
Prof  Sultana mengemukakan, Undip akan menjajaki beberapa bentuk kerjasama dengan GVSU di bidang join research, fellowship dan student exchange. "Dengan adanya kerjasama ini semoga akan menguntungkan kedua belah pihak, apalagi Undip akan segera memiliki rumah sakit di dalam kampus" ujarnya. "Kami memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi staff pengajar di Undip untuk melakukan joint research dengan GSVU," imbuhnya.
    
"Undip mendapat kehormatan karena diberi kesempatan untuk bekerjasama dengan salah satu universitas besar di Amerika, dengan ini juga saya harapkan akan banyak dosen Undip yang berminat untuk melanjutkan studi di Amerika" imbuhnya. (15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger