Home » , » IAIN Walisongo Siap Jadi Universitas

IAIN Walisongo Siap Jadi Universitas

Written By p3joeang45 on Senin, 09 April 2012 | 19.40

DIES NATALIS: Wakil Gubernur Rustriningsih memberikan sambutan pada Dies Natalis Ke-42 IAIN Walisongo di Aula Kampus I
SEMARANG- Rektor IAIN Walisongo Prof Muhibbin mengatakan, konversi IAIN ke UIN (Universitas Islam Negeri) Walisongo siap dilakukan pada tahun 2013.
    
Hal itu dibuktikan dengan pembangunan gedung-gedung perkuliahan baru, gedung serbaguna (GSG), dan beberapa fasilitas kampus yang lain. ''Di samping itu, IAIN telah menyiapkan 24 prodi untuk menampung calon mahasiswa dari seluruh Jateng, karena  telah mendapat bantuan dari IDB sebesar 35 juta dolar AS,'' tandasnya pada acara Dies Natalis Ke-42 IAIN Walisongo di Aula Kampus I, belum lama ini.
      
Sedang Wakil Gubernur Rustriningsih  dalam sambutannya mengatakan, peningkatan status tersebut diharapkan bukan untuk ajang gagah-gagahan. Sebab, perubahan status tersebut harus mampu meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas sumber daya manusia (SDM).
    
Menurutnya, sungguh tepat jika pada peringatan ini mengambil tema ''Memperkokoh Persatuan Menuju UIN Walisongo Semarang'', karena dengan perubahan status, ke depan perguruan tinggi ini harus mengutamakan persatuan dan kebersamaan untuk mencapai keberhasilan dalam meraih tujuan, cita-cita, dan harapan.
    
“Dengan persatuan, segalanya harus menjadi semakin mudah dikerjakan dan diselesaikan,'' ungkapnya. Konversi IAIN menjadi UIN hendaknya tidak semata untuk menjadi lembaga bisnis yang berorientasi pada keuntungan atau menaikkan pamor, melainkan sebagai semangat membangun SDM yang andal dan berkualitas di perguruan tinggi. 
    
Rustriningsih berharap ke depan akan banyak lahir SDM Indonesia yang bukan saja menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, namun juga profesional dan berdaya saing tinggi. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Semarang Hendi Hendar Prihadi, muspida, dan para pendiri IAIN Walisongo beserta anggota senat. (K3/JBSM/15)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger