Home » , , » Guru Atik Namanya Pendek, Pengalamannya Panjang

Guru Atik Namanya Pendek, Pengalamannya Panjang

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 29 Mei 2012 | 15.49


Atik
(HARSEM/ARIS WASITA WIDIASTUTI)

NAMANYA cukup singkat: Atik. Tapi pengalamannya sebagai guru lumayan panjang. Sudah 16 tahun dia mengabdi menjadi guru. 
 
Awalnya dia hanya menggantikan seorang sahabat yang sedang sakit. Namun akhirnya menjadi guru tetap di SMA Institut Indonesia. “Awalnya saya bekerja di sebuah perusahaan, bagian akuntansi. Nggak tahunya sekarang malah jadi guru ekonomi,” jelas wanita kelahiran Kudus, 11 Novemver 1996 ini.

Dirinya mengatakan, pada awalnya dirinya hanya menggantikan selama beberapa waktu saja. “Tapi malah jadi keterusan,” ujar wanita yang hobi menyanyi ini.

Diakuinya, sebelum menjadi guru, dirinya tidak tertarik untuk berkecimpung di dunia pendidikan. “Tapi karena nasib membawa saya kesini, justru sekarang saya mencintai dunia pendidikan,” ujar guru Ekonomi kelas 10 dan 12 ini.

Hingga saat ini, dirinya sudah 16 tahun menjadi guru di SMA Institut Indonesia. “Dari sejak 15 Juli 1996 saya sudah menjadi guru,” jelas ibu dua anak ini.

Dikatakan, keasyikan menjadi pengajar yaitu ilmu bisa berkembang. “Selain itu kita diharuskan untuk berhadapan dengan banyak karakter siswa, dan itu berbeda-beda. Jadi kondisi ini membuat kita belajar, bagaimana bisa menjadi menangani dan membimbing mereka dengan baik,” jelasnya.

Yang paling penting, baginya mengajar adalah ibadah. “Karena kita kan memberi ilmu bagi orang lain, tak hanya itu, namun di sini kita juga terus belajar,” ujarnya.

Mengenai harapannya terhadap sekolah tempat mengajar, dirinya ingin agar SMA Institut Indonesia bisa menjadi sekolah swasta pilihan pertama setalah sekolah negeri. “Karena bagaimanapun juga sekolah negeri itu kan favorit, jadi kami ingin menjadi sekolah yang menjadi rujukan pertama setelah negeri,” jelasnya.

Untuk mewujudkan hal itu, dirinya dengan warga sekolah harus meningkatkan kualitas sekolah. “Semboyan SMA kami kan ‘Hidup 1000 Tahun Lagi’, semoga ini bisa terus terwujud,” tandasnya. (awi/16)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger