Home » , , » Lomba PAUD Tingkat Karesidenan

Lomba PAUD Tingkat Karesidenan

Written By Sena on Jumat, 25 Mei 2012 | 17.02


 PENILAIAN: Tim juri saat melakukan penilaian di Gugus RA Kartini di PAUD Koronka, Bawen.(HARSEM/HERU SANTOSO)


Gugus RA Kartini Wakili Kab Semarang

UNGARAN - “Satu untuk semua”, dijadikan motto Gugus RA Kartini di Jalan Diamond 442-443 Perum Ambarawa Asri, Kelurahan/Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang dalam melakukan semua kegiatannya. Kalimat tersebut mengandung arti, jika semua memiliki kelebihan maka harus dapat berbagi dengan yang lain. 

“Jika yang satu pandai maka semua harus bisa pandai dan yang terpenting, semuanya harus menjadi unggulan,” ungkap Ketua Gugus RA Kartini, Bernadetta S Tini di hadapan tim juri dari Karesidenan Semarang dalam penilaian kegiatan Gugus RA Kartini di PAUD Koronka Bawen, Selasa (22/5). 

Dipilihnya nama RA Kartini karena diharapkan para guru PAUD yang tergabung dalam gugus ini dapat memiliki semangat seperti pahlawan wanita itu.  Dalam melangkah menuju semangat seperti RA Kartini tersebut tentunya tidak lepas dari berbagai hambatan, namun dengan tekad berkembang dan harus maju akhirnya rintangan itu dapat dilalui bersama.
          
“Kami katakan, sebagai guru PAUD maka dalam konsep berpikirnya harus dapat mendidik anak bangsa dengan bekerja secara ikhlas. Namun, keikhlasannya dalam mendidik ini belum diimbangi dengan pengakuan dari pemerintah dengan baik. Artinya, belum ada keseimbangan antara pengakuan pemerintah dengan tugas mulia yang dilakukan para guru PAUD ini,” jelas Kepala PAUD Koronka Bawen itu, saat presentasi program PAUD di hadapan para juri.
          
Sementara, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bawen Noor  Komariyanta mengatakan, penilaian yang akan dilakukan juri dalam lomba gugus ini, intinya akan menilai kelompok PAUD yang di dalamnya tergabung TK, kelompok bermain, penitipan anak, dan satuan PAUD sejenis. Semua ini, diakui ada di PAUD Koronka Bawen, sehingga dalam lomba di tahun 2012 ini, berhak mewakili Kabupaten Semarang dalam lomba tingkat Karesidenan Semarang.

Bina Masyarakat
          
“Dengan telah dijadikannya PAUD Unggulan di Kabupaten Semarang ini, segala potensi yang dimiliki dapat mendukung  yang lain. Dengan kata lain, akan menjadi pedoman dari gugus lainnya yang akhirnya dapat melaksanakan pendidikan PAUD sesuai dengan acuan atau kurikulum yang ada. PAUD ini awal dari kegiatan bina masyarakat di sekitarnya, “ tandas Noor didampingi Kasi PAUD dan TK Diknas Kabupaten Semarang kepada Harsem, di sela-sela lomba gugus di PAUD Koronka.
          
Kabid PAUD dan PNFI Diknas Kabupaten Semarang Supandi mengatakan, dengan lomba ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikan dan memunculkan generasi penerus pendidikan. Jika Gugus RA Kartini menjadi pemenangnya, akan mewakili Karesidenan Semarang untuk lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah.
          
Tim juri yang datang dan melakukan penilaian masing-masing Suyadi (Kabupaten Semarang), Mohammad (Kabupaten Grobogan), Joko Sambudi (Kota Salatiga), Elisa (Kota Semarang), Yosephine (Kabupaten Demak), serta utusan dari Kabupaten Kendal. 
“Tim juri ini akan melakukan penilaian apa adanya yang diberikan Gugus RA Kartini, bahkan dijamin tidak ada suap-menyuap untuk memenangkannya,” tandas Koordinator Tim Juri, Lukito. (heru santoso/15)  

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

14 Februari 2013 21.24

siiiiiiiiiiiiiiiip

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger