Home » , , » Guru Enny Setyawati Pukul Enam Pagi Tiba di Sekolah

Guru Enny Setyawati Pukul Enam Pagi Tiba di Sekolah

Written By amoy ya annisaa on Jumat, 25 Mei 2012 | 16.56

Enny Setyawati
(HARSEM/ARIS WASITA WIDIASTUTI)

MENINGKATKAN kinerja harus dilakukan guru jika sudah meraih sertifikasi. Demikian dikatakan guru bimbingan konseling (BK) SMPN 2 Semarang, Enny Setyawati. Dia mengatakan, guru harus meningkatkan kinerja. “Karena sudah mendapatkan tunjangan dari pemerintah, apalagi saya bekerja di lingkungan RSBI,” jelas ibu dua anak ini saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Namun dia mengatakan, disiplin sudah mulai diterapkan jauh sejak dirinya belum menerima sertifikasi. “Peningkatan itu misalnya berangkat dan pulang kerja tepat waktu,” jelasnya.

Diakuinya, jauh sebelum itu dirinya sudah melakukan hal tersebut. “Kebetulan guru yang kebagian piket harus berangkat lebih pagi dari siswa. Saya pada pukul enam pagi tepat sudah sampai di sekolah. Begitu juga guru yang lain,” tandasnya.

Tak hanya itu, saat pulang pun hampir setiap hari guru harus kerja lembur untuk mengerjakan administrasi kantor. “Sering ada guru yang masih di kantor hingga pukul 10 malam,” jelas wanita kelahiran Semarang, 14 Maret 1959 ini.

Dia mengatakan, lingkungan kerjanya sudah ditunjang ketegasan kepala sekolah. “Kepala sekolah sangat tegas menerapkan peraturan sekolah. Kalau guru melakukan kesalahan, ya akan dimarahi betul,” jelasnya.

Terkait tunjangan sertifikasi, digunakan untuk fasilitas belajar. “Bisa digunakan untuk sekolah lagi, dalam waktu dekat ini saya berencana melanjutkan S2 di IKIP PGRI,” jelas lulusan S1 Tata Boga Unnes dan S1 BK IKIP PGRI ini.

Dia mengakui, sekolah merupakan kegemarannya. “Saya juga didukung oleh keluarga dan teman-teman, bahkan kepala sekolah juga meminta saya segera melanjutkan studi S2. Sekolah juga memberikan subsidi bagi guru yang ingin S2,” jelasnya.

Saat ini dirinya juga berkonsentrasi untuk meningkatkan kemampuan di bidang bahasa Inggris dan TIK (teknologi informasi dan komunikasi). “Karena kemampuan tersebut merupakan salah satu syarat guru di RSBI,” tandasnya. (awi/16)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger