Home » , , , , , » Kepala Disdikpora Salatiga: Soal UN Tak Ada Pertanyaannya

Kepala Disdikpora Salatiga: Soal UN Tak Ada Pertanyaannya

Written By amoy ya annisaa on Kamis, 24 Mei 2012 | 14.30

TINJAU UN: Anggota Komisi E DPRD Jateng saat meninjau UN SD didampingi Kepala Disdikpora Salatiga
(HARSEM/HERU SANTOSO)

SALATIGA - Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, kemarin melakukan peninjauan pelaksanaan UN SD/MI/SDLB di Kota Salatiga. Rombongan diterima langsung Kepala Disdikpora H Susanto di ruang kelas II SD Negeri 1 Salatiga. 
 
Sekolah yang dikunjungi di antaranya SDN 1 Salatiga, SDN 2 Salatiga, SDN 9 Salatiga dan MI Kalibening, Kecamatan Tingkir.

H Susanto menjelaskan, selama pelaksanaan UN yang dimulai dari tingkat SMA, SMP hingga saat ini pelaksanaan UN tingkat SD, di Kota Salatiga tidak ditemukan permasalahan yang cukup berarti. 
 
Hal ini tidak terlepas dari peran serta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan UN di Kota Salatiga.

“Memang ada beberapa masalah yang muncul, seperti adanya salah satu soal UN yang tidak ada pertanyaannya, namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena dalam hal ini siswa diuntungkan karena tidak perlu mengerjakan soal tersebut. Bagaimana mau dikerjakan kalau pertanyaannya saja tidak ada,” jelas Susanto.

Sementara itu, Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Mahmud Mahfud menyatakan, kunjungan rombongan dari DPRD Jateng ini mengawal pelaksanaan UN di Jawa Tengah. Yang menjadi pantauan tidak hanya pelaksanaan UN tingkat SD namun semua tingkatan.

“Harapan kami, dengan penyelenggaraan UN yang sudah berjalan dengan lancar dan tertib ini ke depan semua siswa dapat meraih hasil terbaik dan dinyatakan lulus semua,” kata Mahmud.

Rombongan didampingi Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Sedang dari Kota Salatiga selain Kepala Disdikpora, ada Kepala Kantor Kementerian Agama Salatiga, anggota Komisi I DPRD Kota Salatiga, dan Asisten II Sekda. (hes/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger