Home » , , , , » Siti Zubaidah: Ingin Terkenal Karena Prestasi

Siti Zubaidah: Ingin Terkenal Karena Prestasi

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 29 Mei 2012 | 16.26



SEMARANG-Berharap agar SD Semesta bisa terkenal karena prestasi. Demikian diungkapkan oleh Kepala SD Semesta, Siti Zubaidah terkait harapannya ke depan untuk sekolah tersebut.

Dirinya mengatakan, ingin agar sekolah tersebut bisa mengukuti jejak dari para pendahulunya. “Misalnya SMP dan SMA Semesta itu kan terkenal karena prestasinya, kami juga ingin seperti itu,” jelasnya kepada Harsem saat ditemui, baru-baru ini.

Untuk itu, saat ini sudah ada sejumlah upaya yang dilakukan. “Salah satunya memang kami lebih banyak menitik beratkan penggunaan Bahasa Inggris,” jelasnya. Untuk Bahasa Inggris ini, sudah digunakan hingga 75 persen untuk komunikasi di sekolah. “Sejauh ini kami sudah memiliki 27 kejuaraan, kebanyakan di bidang Bahasa Inggris,” jelasnya.

Meskipun terhitung belum lama berdiri, dirinya yakin SD Semesta bisa menyamai prestasi dari SMP dan SMA Semesta. “Kami sangat optimis. Namun demikian kami masih terus meningkatkan kualitas pembelajaran,” jelasnya.

Sejauh ini, sekolah baru terisi hingga kelas tiga. “Karena kami kan termasuk sekolah baru, jadi memang belum banyak siswa,” ujarnya. Namun sejauh ini, banyak orang yang berkeinginan untuk memasukkan anaknya di SD Semesta. “Sejauh ini mereka sangat antusias. Untuk menghadapi tahun ajaran baru ini, mereka sudah mulai banyak yang tanya,” ujarnya.

Kebanyakan dari mereka tertarik karena penggunaan Bahasa Inggris. “Di sekolah kami, dari mulai siswa kelas satu hingga kelas tiga sudah lancar berbicara Bahasa Inggris,” jelasnya.

Hampir semua mata pelajaran menggunakan Bahasa Inggris. “Yang tidak pakai Bahasa Inggris hanya Bahasa Indonesia, Agama, IPS, dan PKn. Namun selebihnya, untuk komunikasi sehari-hari dengan teman maupun dengan guru kami menggunakan bahasa internasional tersebut,” tandasnya. (awi/15)
 
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger