Home » , , » Talent Show SD Semesta, Mainkan Drama Berbahasa Inggris

Talent Show SD Semesta, Mainkan Drama Berbahasa Inggris

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 29 Mei 2012 | 16.03


 
Kelincahan siswa SD Semesta tampak saat mereka mengisi pentas seni yang diadakan di Ruang Poncowati Hotel Patrajasa, kemarin. Pada acara tersebut, puluhan siswa terbagi dalam sejumlah kelompok. Di antaranya ada yang menampilkan tarian, drama musikal serta ada pula yang memainkan alat musik piano.

Dalam sambutannya, Kepala SMP/SMA Semesta, Moh Haris mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap apa yang sudah ditampilkan para siswa. "Kebutuhan gizi yang baik bagi anak akan memunculkan anak yang cerdas. Namun demikian mereka juga harus mendapatkan asah dan asuh dari orang tua dan guru," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga berharap agar para siswa memberikan perhatian dan mau meluangkan waktu untuk mengikuti perkembangan anak-anak mereka. "Mereka telah diasuh oleh guru dengan kasih sayang yang berlimpah saat di sekolah. Untuk itu saya berharap agar orang tua juga mampu menciptakan atmosfer yang sama saat di rumah," ujarnya.

Diakuinya, melihat penampilan anak-anak yang memainkan drama dengan menggunakan Bahasa Inggris, hal tersebut sangat membanggakan. "Penampilan mereka saya acungi jempol. Semoga mereka bisa menjadi anak-anak yang tumbuh dan berkembang dengan baik," urainya.

Sementara itu, pada penampilan tersebut, para siswa juga menampilkan drama Bawang Putih dan Bawang Merah dengan berbahasa Inggris. Semaraknya kostum yang digunakan pun menambah kelucuan dari penampilan para siswa.

Sementara itu, Kepala SD Semesta, Siti Zubaidah mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak acara dari pelajaran yang sudah diberikan kepada siswa sehari-hari. "Ini kami tampilkan dalam bentuk pementasan," ujarnya.

Dalam acara yang bertema 'Talent Show' ini, para siswa dilatih untuk mengasah kreativitas dan kepercayaan diri masing-masing siswa. "Ini baru pertama kali diadakan, ke depannya kami ingin rutin seperti ini," tambahnya.

Ketua panitia, Eka Riyanti mengatakan, dalam kegiatan ini, pihak sekolah juga mengundang beberapa TK yang berada di sekitar Banyumanik. "Karena sekolah kami kan juga berada di Banyumanik," ujarnya.
Diharapkan dari acara seperti ini, para undangan bersedia untuk bergabung di SD Semesta. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger