Home » , , » Unwahas Tambah Prodi Baru

Unwahas Tambah Prodi Baru

Written By Sena on Kamis, 24 Mei 2012 | 14.16


WISUDA: Wisuda Unwahas di Masjid Agung Jawa Tengah.
(harsem/dok)

SEMARANG- Meskipun sudah diwisuda, namun kewajiban untuk terus menuntut ilmu belum selesai.

Demikian ditandaskan oleh Rektor Universitas Wahid Hasyim, Noor Achmad saat melepas 650 wisudawan Unwahas di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (16/5).

Dirinya mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi para lulusan untuk memahami masing-masing bidang keahlian. "Dengan menjunjung tinggi nilai profesionalisme, ketaqwaan dan siap mengabdikan ilmunya ke masyarakat," urainya, saat memberikan sambutan.

Pada wisuda yang ke-16 tersebut, dirinya juga menyampaikan, Unwahas telah berusaha secara maksimal agar out put universitas tersebut teruji mutunya, melalui penjaminan mutu dengan berbagai program kerja sama baik dari segi akademik dan keterampilan.

Dirinya juga mengatakan, tahun ini Unwahas akan menambah program studi (prodi) baru. Melalui prodi baru tersebut, Unwahas berharap akan semakin banyak mahasiswa baru yang akan menempuh studi di universitas yang masih terhitung muda itu.

“Program studi baru yang akan kami buka di antaranya S1 Ekonomi Islam, S1 Teknik Informatika, serta S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),” ujarnya. 

Saat ini, Unwahas telah memiliki tujuh fakultas yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, dan Program Pascasarjana yang masih terhitung baru seperti Pendidikan Agama Islam dan Muamalat serta Profesi Apoteker.

 “Kami berharap, dengan sudah dibukanya program S2 tersebut, para alumni yang ingin melanjutkan studinya terutama seperti Pendidikan Agama Islam dapat meneruskan ke program Pascasarjana yang sudah kita buka tersebut,” paparnya.

Sementara itu, 650 wisudawan yang diwisuda tersebut, di antaranya 126 dari program Pascasarjana, 8 dari Fakultas Ekonomi, 18 dari Fisipol, 9 dari Fakultas Teknik, 4 dari Fakultas Pertanian, 18 dari Fakultas Farmasi, 22 dari Fakultas Hukum dan 445 dari Fakultas Agama Islam. (awi/15)


/

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger