Home » , , » 500 Dokter Kecil dan Kader Kesehatan Remaja Genuk Dilantik

500 Dokter Kecil dan Kader Kesehatan Remaja Genuk Dilantik

Written By amoy ya annisaa on Kamis, 28 Juni 2012 | 14.15

DILANTIK: Camat Genuk Wijaya Trikoranto menyematkan tanda Dokter Kecil kepada peserta pelantikan. (HARSEM/DOK)

SEMARANG- Belum lama ini, Camat Genuk, Wijaya Trikoranto melantik 500 Dokter Kecil dan Kader Kesehatan Remaja (KKR) Kecamatan Genuk, Semarang. Pada acara yang dilaksanakan di halaman Kantor Jalan Dong Biru, Genuk ini, dirinya berpesan kepada para dokter kecil untuk membudayakan hidup sehat. 

“Anak-anak harus mau dan mampu memberikan sosialisasi hidup bersih dan sehat kepada lingkungannya. Jangan bosan-bosan membimbing serta mengarahkan sekaligus menjadi teladan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengungkapkan kegembiraannya, karena Kecamatan Genuk memiliki kader-kader kesehatan yang dapat menjadi pelopor hidup bersih dan sehat di lingkungan wilayahnya. “Kenalkan hidup yang bersih dan sehat kepada masyarakat dan lingkunganmu!,” pintanya.

Dikatakan, untuk tahun ini, jumlah dokter kecil dan kader kesehatan remaja yang terpilih meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 400 orang.

 “Ini pertanda baik bagi kita, karena makin banyak mereka yang terlibat makin memungkinkan terciptanya lingkungan yang bersih, sehat . Pada gilirannya akan memunculkan kenyaman dalam belajar, nilai akan semakin bagus. Selain ini tentu saja mendorong terwujudnya generasi penerus yang unggul,” tandasnya.

Dalam acara yang dihadiri Pembina Dokter Kecil dan KKR Puskesmas Genuk Drg Yuniar Isnaeni, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Genuk, Sumarno, Lurah dan  staf  serta Kepala SD, MI, SMP, SMA/SMK se-Kecamatan Genuk tersebut dilantik 300 orang Dokter Kecil dan 200 KKR untuk wilayah Kecamatan Genuk. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger