Home » , , » Asian English Olympics 2012, Wakil UKSW Masuk 30 Besar

Asian English Olympics 2012, Wakil UKSW Masuk 30 Besar

Written By Sena on Senin, 04 Juni 2012 | 13.09


 30 BESAR: Enam mahasiswa FBS UKSW yang masuk 30 besar dalam lomba Asian English Olympics (AEO) 2012.(HARSEM/HERU SANTOSO)


SALATIGA - English Competition Club (ECC), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UKSW Salatiga mulai mencetak prestasi dalam kompetisi bahasa Inggris. Sebanyak enam orang anggotanya telah berhasil menggapai prestasi dalam Asian English Olympics (AEO) 2012 yang diadakan Universitas Bina Nusantara, Jakarta, pertengahan Februari lalu. 

Utusan UKSW ini berhasil masuk 30 besar. 
Selain UKSW dan perguruan tinggi di Indonesia, juga diikuti mahasiswa dari Singapura, Malaysia, dan Filipina. Humas UKSW Anggraeni Upik mengatakan, wakil UKSW baru pertama kali mengikuti ajang ini dan hasilnya dapat masuk dalam 30 besar. 

Peserta selain dari Indonesia, juga ada perwakilan dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina. Dalam lomba ini ada lima cabang dalam kompetisi AEO yaitu lomba Story Telling, Debate, News Casting, Speech, dan Scrabble. 

Perwakilan dari ECC UKSW dalam lomba tersebut mengikuti empat cabang lomba dari lima cabang yang diperlombakan. Keenam perwakilan UKSW masing-masing Indrajaya Sartono dan Mathilda Gita F yang mengikuti lomba Speech, Ivana Mary dan Melania A (News Casting), Anisa Hutami Haryono (Storytelling), dan Krismaputra Salim (Scrabble).

Tahun lalu ECC mengirimkan dua anggotanya ke Binus English Competition (E-Com) 2011 yang diadakan oleh Universitas Bina Nusantara Internasional dan Ivana Mary berhasil menjadi finalis dalam lomba News Casting serta Indrajaya Sartono menjadi semifinalis dalam lomba Speech.

Sementara, PR III UKSW Yafet YW Rissy mengaku bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswanya dalam ajang lomba internasional itu. Harapannya, ke depan dapat untuk terus berlatih agar bisa memperoleh prestasi yang lebih baik lagi.

“Dengan perekrutan lebih banyak anggota dan pelatihan yang lebih intensif, ECC diyakini akan dapat meraih prestasi yang lebih baik sehingga bisa membawa nama baik UKSW di tingkat nasional maupun internasional,” tandas Yafet. (hes/15).


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger