Home » , , » Guru Dituntut Kuasai Materi

Guru Dituntut Kuasai Materi

Written By Sena on Jumat, 08 Juni 2012 | 14.29


Dyah Pudji Setyowati
 (HARSEM/DOK)


SEMARANG- Rutinitas yang selalu penuh setiap harinya, membuat Dyah Pudji Setyowati terkadang dihinggapi rasa lelah yang luar biasa. Namun, rasa lelah itu akan segera sirna kala dirinya sudah bertemu dengan keluarga. Bertemu dengan suami dan ketiga buah hatinya merupakan kebahagiaan yang tiada tara. “Seakan saya lupa dengan berbagai macam masalah yang ada,” jelas wanita kelahiran Demak, 13 Mei 1967 ini.
Dirinya mengatakan, keluarga adalah tempat teraman dan ternyaman bagi Kepsek SMK Pangudi Luhur Tarcisius ini. “Karena mereka adalah yang utama buat saya,” jelasnya. Bahkan, keluarga merupakan penyemangat utama untuk menjalani hari-harinya sebagai orang nomor satu di sekolah yang terletak di Kecamatan Genuk Semarang ini. “Dengan semangat itu, saya jadi ringan dalam menghadapi hari-hari saya,” jelasnya.
Sementara itu, mengenai profesinya sebagai pendidik, dirinya mengaku, seorang pendidik harus memiliki modal, yaitu profesional. “Sekarang ini guru dituntut untuk lebih banyak menguasai materi, serta mampu menyusun strategi demi keberhasilan belajar siswa,” ujarnya.
Selain itu, meningkatkan mutu dan prestasi juga merupakan tugas penting bagi seorang pendidik. “Salah satunya dengan rajin mengikuti berbagai macam pelatihan dan seminar yang berkaitan dengan pendidikan,” ujarnya.
Dirinya merupakan salah satu pemegang prinsip tersebut. “Dengan bekal pelatihan dan kursis, ini menunjang saya untuk lebih profesional dalam berkarir,” jelasnya.

Beberapa kursus dan diklat yang pernah diikutinya di antaranya Lokakarya Nasional Pendidikan Vokasi, Tim Penyusun LKS SMA, Diklat Implementasi KTSP SMK Kota Semarang, STTP: Penguatan Kemampuan Kepala Sekolah,  Semiloka Program MYOB, dan  Guru Profesional bidang studi Akuntasi, Attendance CU;Master Trainer, Pendidikan dan Pelatihan Brevet Pajak A&B. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger