Home » , , , » Klaten Juara Umum Paduan Suara

Klaten Juara Umum Paduan Suara

Written By amoy ya annisaa on Senin, 04 Juni 2012 | 15.16

SERAHKAN HADIAH: Sekretaris Dinas Pendidikan Jateng Nur Hadi Amiyanto menyerahkan trofi kepada paduan suara SMAN 1 Klaten dan SMP PL 1 Klaten yang meraih juara 1 Lomba Lagu-Lagu Perjuangan
(JBSM/DOK)

UNGARAN- Kabupaten Klaten yang diwakili SMP Pangudi Luhur 1 dan SMA Negeri 1 meraih juara Lomba Paduan Suara Lagu-lagu Perjuangan Tingkat Jateng yang berlangsung di aula P2PNFI Ungaran, kemarin. Kedua sekolah tersebut berhasil tampil sebagai peringkat pertama dengan skor 2972  untuk SMP PL 1 dan skor 3093  berhasil diraih SMAN 1. Sedangkan juara 2 dan 3 tingkat SMP diraih SMP Negeri 1 Salatiga dan SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Sementara di tingkat SMA, juara 2 diraih SMA Negeri 5 Purwokerto dan SMA Karangturi Semarang sebagai juara 3. Lomba yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Jateng diikuti perwakilan paduan suara dari tiga Bakorwil. Tujuan lomba untuk membangkitkan kembali nilai-nilai nasionalisme dan karakter bangsa di kalangan peserta didik. Bagi para juara mendapatkan trofi dan piagam serta uang pembinaan, masing-masing 10 juta, 9 juta dan 8 juta.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jateng yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Nur Hadi Amiyanto mengungkapkan rasa haru, karena di tengah-tengah krisis identitas, krisis ideologi, krisis karakter serta krisis kepercayaan, siswa SMP dan SMA dengan semangat menyanyikan lagu-lagu nuansa kejuangan dan cinta Tanah Air. ''Kami berharap agar guru dan siswa mampu membangkitkan kembali jiwa nasionalisme, salah satunya melalui penghayatan terhadap lagu-lagu perjuangan,'' kata Nur. (H2/JBSM/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger