Home » , , , » Risma JT Tumbuhkan Kebersamaan Lewat Outbond

Risma JT Tumbuhkan Kebersamaan Lewat Outbond

Written By amoy ya annisaa on Senin, 04 Juni 2012 | 15.14

KEBERSAMAAN:  Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (Risma JT) mengikuti outbond
(HARSEM/DOK)

SEMARANG- Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, belum lama ini, 80 Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (Risma JT) mengikuti outbond. Kegiatan outbond tersebut diadakan di Pondok Pesantren Manaarul Hikmah Pudak Payung Semarang. Outbound yang digelar Risma JT di ponpes asuhan Ustadz H Muhammad Khamami, itu rangkaian kegiatan harlah (hari lahir) Risma JT yang ketujuh.

Dalam Outbond Managemant Training (OMT) mengusung tujuh macam permainan yang dapat melatih jiwa leadership, kekompakan, kepekaan sosial  dan tanggung jawab dari anggota baru Risma JT.

Sejumlah permainan yang diikuti oleh peserta meliputi Seven Up, Polisi dan Penjahat, Bambu Gila, Kreta Buta, Air Terbang, Trasfor dan Kereta Roda Manusia. Ketua panitia, Didik Irawan mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, kekompakan, kebersamaan, kepekaan dan sikap tanggung jawab. “Outbond ini telah kami siapkan secara matang, sehingga diharapkan setiap peserta dapat mengambil nilai positif dari tiap  permainan yang diberikan," paparnya.

Selain training dalam bentuk outbound, para peserta juga mendapatkan juga diimbangi dengan motivasi spiritual oleh Kang Amy, sapaan akrab Ustadz Khamami. Para peserta juga melakukan sholat tahajut bersama. Selain itu, Kang Amy juga memberikan tausiahnya seputar tema yang diusung Risma JT yaitu “Reborn to bo Real Generation”.

Dirinya menyampaikan, kita terlahir di dunia ini sebagai manusia pilihan. Manusia yang telah dibekali dengan prestasi masing-masing. “Tidak usah takut dalam menjalankan hidup karena jalan kita sudah ditentukan. Yang terpenting kita terus berbuat kebajikan. Rezeki, jodoh dan karir sudah dicatatkan untuk kita. Sebaik-baik manusia adalah mereka yang paling bermanfaat untuk orang lain," tandasnya.

Kegiatan ini rangkaian kegiatan yang kelima dari tujuh kegiatan yang rencananya akan digelar bulan-bulan ini. Sebelumnya telah digelar kunjungan lapangan ke media massa, ziarah makam auliya Kota semarang, santunan panti asuhan cacat ganda Ar Rifdah dan khotmil qur'an sekaligus potong tumpeng. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger