Home » , , » MTs Australia Lulus 100 Persen

MTs Australia Lulus 100 Persen

Written By Sena on Selasa, 05 Juni 2012 | 13.26


WISUDA: Ratusan siswa MTs dan SMK Sholihiyyah mengikuti wisuda.HARSEM/SUKMA WIJAYA


DEMAK- MTs Sholihiyyah di Desa Kalitengah Kecamatan Mranggen yang merupakan sekolah gratis mampu mencetak lulusan berkualitas. Bukan hanya 20 persen, bahkan semua siswa tidak dipungut biaya. Baik sumbangan pengembangan institusi (SPI)  maupun SPP bulanan.

Kepala MTs Sholihiyyah, Kasmuin mengatakan kendati gratis namun sistem pembelajarannya menyerupai sekolah lain yang memungut biaya tinggi. Dibantu 20 guru PNS dan sejumlah guru GTT serta PTT sekolah mampu mencetak lulusan terbaik dengan rata-rata nilai 9,0.

“Kami memang tidak memungut biaya dari siswa, karena biaya operasional pendidikan dari bantuan pemerintah,” kata Kasmuin. 

Di antaranya dari dana bantuan operasional sekolah (BOS). Juga bantuan dari pemerintah Australia untuk mengadakan sarana-prasarana.    

Konsep pendidikan yang diterapkan yaitu 'Otak Jerman Hati Mekkah'. Dengan sistem pembelajaran, pagi sekolah umum sore sekolah agama di Pondok Pesantren yang disiapkan.

MTs Sholihiyyah meluluskan 76 siswa atau 100 persen. Konsep gratis tapi berkualitas membawa Sholihiyyah mendirikan sekolah lagi, yakni SMK Sholihiyyah dengan program pendidikan multimedia dan tata busana yang telah meluluskan 49 siswa atau 100 persen.

Ditemui, siswa lulusan terbaik MTs Sholihiyyah, Nisril Hidayah meraaih nilai UN 36,10 atau rata-rata nilai 9,0 mengaku keberhasilannya tak lepas dari dorongan guru dan orang tua. 

“Kami terus belajar dan berlatih soal bersama ibu-bapak guru,” ucap Nisril ketika mengikuti Wisuda ke-12 MTs Sholihiyyah dan Wisud ke-6 SMK Sholihiyyah di komples kampus Sholihiyyah. (swi)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger