Home » , , , , , , » Mutiarani Dapat Beasiswa Rp 10 Juta

Mutiarani Dapat Beasiswa Rp 10 Juta

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 05 Juni 2012 | 13.40

SIMBOLIS: Senior Corporate Communications Manager Alfamart, Choirullah (kiri), menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis kepada Mutiarani di RM Dapur Solo, kemarin. (HARSEM/JBSM/AGUSTINUS ARIAWAN)

SOLO - Salah satu siswa SMK peraih nilai tertinggi ujian nasional UN 2012, Mutiarani, layak bersyukur. Kemarin siswi SMK Negeri 2 Semarang itu mendapat beasiswa pendidikan dari salah satu perusahaan ritel terkemuka, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Penyerahan simbolis bantuan senilai Rp 10 juta dari pemilik jaringan minimarket Alfamart itu dilakukan oleh Senior Corporate Communications Manager, Choirullah, dalam sebuah acara sederhana di RM Dapur Solo, Purwosari, Solo. "Ini adalah salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang selama ini kami miliki. Diharapkan, beasiswa ini bisa membantu Mutiarani melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," terang Choirullah, sebelum acara berlangsung.

Dijelaskan, latar belakang keluarga dan akademik siswi peraih nilai UN murni 29,6 ini, telah menjadi pertimbangan manajemen dalam memberikan bantuan tersebut. "Kami sudah melihat kondisi keluarga dan pribadi dari Mutiarani. Semangatnya tinggi untuk mengejar cita-cita yang diimpikan almarhum ayahnya, yakni seorang guru. Prestasi belajarnya juga sangat bagus. Kami kira, dia layak mendapatkan fasilitas untuk menggapai mimpinya."

Seperti diketahui, Mutiarani satu di antara 10 siswa SMK peraih nilai tertinggi UN kemarin. Siswi jurusan Akuntansi ini mendapat nilai 9,8 untuk mata ujian Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, serta nilai sempurna atau 10 untuk mata ujian Matematika. Jika ditambah dengan mata ujian Kompetensi Akuntansi, yakni 9,0, maka total nilai yang diperolehnya adalah 38,6.

Lebih jauh Choirullah menjelaskan, pemberian CSR di bidang pendidikan tersebut telah dilakukan perusahaannya sejak 2007. "Ada enam program umum CSR, yang salah satunya adalah program Alfamart Smart yang concern pada dunia pendidikan. Di antaranya melalui pemberian beasiswa, renovasi sekolah dan sebagainya," terang dia.

Mutiarani sendiri mengatakan, ia bersyukur mendapat beasiswa tersebut, karena bisa membantu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang diidamkannya. Sementara itu, Wakasek SMKN 2, Sutikno Prawoto, yang mendampingi penyerahan itu berharap, bantuan tersebut dapat memacu siswa lain untuk berprestasi lebih baik lagi. (H73/JBSM/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger