Home » , , , , , , , , » Wakil Walikota Terima Dua Tamu “Istimewa”

Wakil Walikota Terima Dua Tamu “Istimewa”

Written By amoy ya annisaa on Jumat, 08 Juni 2012 | 13.21


PRESTASI NASIONAL: Dua siswi peraih nilai UN terbaik tingkat nasional diterima Wakil Walikota Semarang dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang. (Foto: Harsem/ist)

WAKIL Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menerima dua tamu istimewa, Rabu pagi kemarin. Kedua tamu ini mampu mengharumkan nama Kota Semarang di dunia pendidikan.  Dalam undangan tersebut, Wawali memberikan penghargaan dan mengucapkan selamat atas torehan prestasi yang membanggakan ini.

Dua tamu istimewa itu adalah siswi Kota Semarang yang berhasil mencapai nilai UN terbaik di tingkat nasional. Salah satunya adalah  Mutiarani, siswi Akuntansi 1 SMKN 2 Semarang yang berhasil mencapai nilai UN tertinggi tingkat nasional dengan total nilai 29,6. Rinciannya, Mapel Matematika 10, Bahasa Inggris 9,8, Bahasa Indonesia 9,8.

Mutiarani menuturkan sangat ingin meneruskan jenjang pendidikan di bangku kuliah. Meski belum menentukan di universitas mana akan menempuh jalur kuliah, remaja kelahiran 27 November 1994 tersebut bercita-cita bisa masuk ke Fakultas Ekonomi Akutansi. 

“Saya berterima kasih kepada pihak-pihak yang memberi penghargaan. Ini menjadi motivasi bagi saya, untuk belajar lebih keras agar meraih prestasi lebih tinggi lagi,” ujarnya ramah.

Satu lagi tamu istimewa Wakil Walikota adalah siswi dari SMPN 5 Semarang bernama Amalia Adi Nugraha Arisakti, yang berhasil menyabet gelar siswi SMP dengan nilai UN terbaik nomer tiga tingkat nasional. Total nilai UN yang diperoleh 39,8 dari akumulasi empat nilai mata pelajaran yang diujikan, yakni Bahasa Indonesia 9,8, Bahasa Inggris 10, matematika 10B dan IPA 10. 

Wawali yang mengundang khusus kedua siswi berpretasi tersebut mengungkapkan kekaguman dan terimaksihnya. “Selamat dan terima kasih karena prestasi kalian juga telah membuat bangga warga Kota Semarang, khususnya di bidang pendidikan,” ungkap Wakil Walikota di ruang kerjanya, kemarin.

Lebih lanjut, Wakil Walikota meminta agar prestasi dan semangat belajar para siswa dapat terus ditingkatkan.  “Jangan pernah berhenti untuk belajar. Ibarat kristal, semangat belajar harus terus dijaga dan ditingkatkan. Karena kalau sampai pecah, akan sulit untuk mengembalikannya dan tidak akan sesempurna kristal yang utuh. Kalau semangat belajar itu terus dijaga dan ditingkatkan, insya Allah akan terus sukses dan bersinar sebagaimana kilauan kristal,” pesan Wakil Walikota.      
   
Dalam kesempatan tersebut, masing-masing siswi berprestasi ini mendapatkan piagam penghargaan atas prestasi yang telah dicapai.  Kepala Dinas Pendidikan Kota Bunyamin, yang mendampingi pemberian penghargaan menyampaikan, prestasi yang berhasil diraih siswanya itu menjadi bukti bahwa pelajar Kota Semarang mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Dirinya berharap, generasi emas seperti Amalia Adinugraha dan Mutiarani dapat sukses di kemudian hari.  “Jika diasah dengan benar, kami yakin mereka mampu memberikan sumbangsih besar pada negara,” tandasnya. (lif/12) 
 
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger