Home » , , , » Yayasan Al Muhajirin Gelar Lomba Bernuansa Islami

Yayasan Al Muhajirin Gelar Lomba Bernuansa Islami

Written By Sena on Jumat, 08 Juni 2012 | 14.22


LOMBA: Lomba di Yayasan Al Muhajirin Tulus Harapan (HARSEM/DOK )


SEMARANG- Memperingati milad yang ke-20, Yayasan Al Muhajirin Tulus Harapan menggelar lomba bertema “Menggali Potensi Untuk Meraih Prestasi”. Ketua panitia, Habib Baihaqi mengatakan, perlombaan tersebut digelar untuk menggali kemampuan nonakademik siswa. 

“Sehingga intelektualitas yang dimiliki siswa bisa ditunjang dengan kemampuan nonakademik akan berbuah motivasi dan lahirlah prestasi,” jelasnya.

Dikatakan, ada lima jenis lomba yang di adakan. Di antaranya fashion show, menyanyi, lagu Islami, kitabah (pidato), modern dance dan mewarnai. “Alhamdulillah, cukup banyak peserta yang mengikutinya,” jelasnya. Lomba tersebut diikuti oleh 189 siswa. “Tapi khusus untuk lomba mewarnai, ada 327 siswa yang mengikutinya,” jelasnya.
Dia menambahkan, para peserta ini merupakan perwakilan dari 837 siswa yang ada di yayasan tersebut. “Ada 179 siswa dari jenjang TK dan ada 658 siswa dari jenjang SD,” ujarnya.
Untuk pelaksanaan lomba tersebut, para peserta dibagi ke dalam empat kategori. Di antaranya TK kelompok A dan B, SD kelas satu dan dua dengan lomba fashion show, menyanyi lagu Islami dan mewarnai.

SD kelas tiga dengan lomba fashion show dan menyanyi lagu Islami serta kelas empat, lima dan enam mengikuti lomba fashion show, menyanyi lagu Islami, pidato dan modern dance. “Mereka memperebutkan 39 piagam yang sudah kami siapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SD Islam Tunas Harapan, Jasmi, merasa bangga dengan perlombaan kali ini. Ia mengharapkan, melalui kegiatan lomba, guru juga bisa menyampaikan sebuah misi khusus, yaitu menanamkan nilai-nilai ke-Islaman (transfer of value) kepada siswa melalui media perlombaan, di samping pemberian materi verbal (transfer of knowledge) di dalam kelas. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger