Home » , , , » 35 Guru Seni Ikuti Workshop

35 Guru Seni Ikuti Workshop

Written By amoy ya annisaa on Senin, 09 Juli 2012 | 14.10

BUKA WORKSHOP: Soejono membuka workshop bagi guru seni budaya Kota Semarang di SMPN 5 Semarang baru-baru ini. (HARSEM/DOK)

SEMARANG- Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya Kota Semarang mengadakan workshop bimbingan karir bagi guru seni budaya Kota Semarang. Kegiatan berlangsung 25 Juni-3 Juli 2012 di aula SMP Negeri 5 Semarang.

Dalam pembukaan, Kepala Bagian Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Semarang Soejono mengatakan, peran pelajaran seni budaya amatlah penting dalam membentuk manusia paripurna. 

Oleh karena itu ajang silaturahim guru seni budaya ini merupakan kesempatan yang baik untuk sharing dan menempa diri melakukan hal yang lebih baik melalui pemateri yang kompeten di bidangnya.

Pemateri kegiatan tersebut antara lain Sri Wasetyastuti tentang tertib administrasi pembelajaran, Sri Husodo (kompetensi menulis), Slamet Haryono (pengembangan musikal siswa), Sudaryono (Teknik Vokal dan Entertainmen), B Yoyok Priambodo (kreativitas tari),  Tri Fatmawati (tari nusantara), dan Supramono (seni rupa berbasis budaya nusantara). 

Ketua MGMP Seni Budaya Kota Semarang, Sri Husodo  dalam laporanya  mengatakan, visi misi MGMP seni budaya pada tahun 2011-2013 adalah guru cerdas siswa berkarakter. 

Kegiatan merupakan salah satu program MGMP seni budaya yang bekerja sama dengan P2TK Dikdas Jakarta. “Workshop diikuti oleh 35 peserta perwakilan dari subrayon di Kota Semarang. Harapannya perwakilan subrayon akan menularkan ilmunya ke rekan-rekan guru subrayon masing-masing,” jelasnya. (nji/15)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

25 Oktober 2013 pukul 18.10

Minggu ke II November 2013 LPPM ISI Yogyakarta berencana memberikan WORKSHOP Materi Pembelajaran (Seni Tari, Seni Musik, Seni Teater, Seni Rupa, dan Seni Media Rekam) di KOTA SEMARANG UNTUK GURU SENI BUDAYA SMA/SMK/MA bilamana pengurus dan anggota MGMP SENI BUDAYA dapat mengkoordinasikan sesuai jadwal pertemuan dari pagi sampai siang dengan fasilitas nara 5 sumber dari ISI Yogyakarta dan sertifikat peserta, sedangkan tempat dan kudapan/makan siang dikoordinasikan secara swadaya kepada peserta bisa untuk selama 2 hari.

Bila berminat, dapat menghubungi Lephen 08122790851

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger