Home » , , , » 499 Pelajar Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Rektor Cup III

499 Pelajar Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Rektor Cup III

Written By Sena on Senin, 02 Juli 2012 | 14.23


 TANDING: Siswa SM HKTI Purworejo di sudut merah saat bertanding melawan SMA 1 Mejobo Kudus di sudut biru, pada semi final Rektor Cup III di IAIN Walisongo
(
 HARSEM/WARA MERDEKAWATI)


SEMARANG- Sebanyak 499 pelajar bertanding dalam kejuaraan pencak silat Rektor Cup III antar pelajar SMP dan SMA Se-Jawa Tengah di Aula II Kampus 3 IAIN Walisongo Semarang, Sabtu – Jumat (23-29/06).

Kejuaraan diselenggarakan kerjasama Dinpora Jateng dengan IPSI Jateng bersama persaudaraan setia hati terate (PSHT) Komisariat IAIN. Kejuaraan dibagi menjadi dua kategori. Kategori pertama, pencak silat olahraga/tanding SMP sebanyak 9 kelas dan SMA 10 kelas. Kategori kedua, pencak silat seni SMP dan SMA (tunggal, ganda dan regu) putra maupun putri.

Rektor IAIN Walisongo Prof  Muhibbin,  mengatakan, kejuaraan itu untuk mencari bibit atlet guna meningkatkan potensi silat di Jateng, serta mengupayakan peningkatan atlet baru supaya bisa mencapai prestasi di tingkat nasional bahkan internaisonal.

“Supaya potensi dan skill para pelajar di Jateng bisa meningkat serta mampu menjalin persaudaraan antarperguruan silat di Jateng,” katanya.  Ketua panitia lomba, Afan S Nur mengatakan, lomba ini sudah menjadi kegiatan tahunan PSHT komisariat IAIN. Sebagian para atlet yang mengikuti kejuaraan ini, atlet PopdaJateng, serta mewakili Jawa Tengah di level nasional maupun internasional.


“Sesuai dengan tema kejuaraan ini yaitu mengukir prestasi bangsa melalui pencak silat, kami berharap kejuaraan ini merupakan ajang meraih prestasi para siswa SMP dan SMA di Jateng, sehingga nanti ke depan mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi serta level yang lebih tinggi, yaitu kejuaraan tingkat nasional,” tandasnya. (wam/15)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger