Home » , , » Agus Suwarto Ajak Pantang Menyerah

Agus Suwarto Ajak Pantang Menyerah

Written By Sena on Rabu, 04 Juli 2012 | 14.08


Agus Swarto
(harsem/dok)



SEMARANG- Meskipun menjadi pemimpin dari sekolah yang bukan unggulan, hal tersebut tidak lantas menjadikan Agus Suwarto pesimis terhadap prestasi di sekolahnya. Untuk itu, dirinya ingin agar SDN Karangrejo 02 memiliki prestasi yang lebih baik dari sekolah lain. “Saya selalu mengajak anak-anak untuk pantang menyerah,” jelasnya kepada Harsem saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.
Dirinya mengatakan, meskipun masyarakat di lingkungan sekolah kurang mendukung, namun demikian dirinya selalu mengajak para siswa agar tidak boleh kalah saing. “Tentunya dari segi prestasi,” tambahnya.
Dirinya yang sudah mulai menjadi kepala sekolah di SDN Karangrejo 02 sejak Oktober tahun 1963 ini selalu senang ketika berhubungan dengan para siswa. “Saya senang ketika para siswa mau dan mampu mengikuti KBM dengan baik. Dengan begitu berarti mereka memahami dan antusias dengan materi yang saya berikan,” jelas pria kelahiran Purwodadi, 28 Agustus 1963 ini.
Mengenai karir, dirinya menjadi pengajar sejak tahun 1984. “Tapi mulai diangkat sebagai PNS sejak tahun 1987. Saya dari awal ngajar di SDN Bendungan, rolling untuk kelas lima dan enam,” kata dia.
Sejauh ini, dirinya berusaha untuk selalu bijak dalam menghadapi segala kondisi yang ada. “Apalagi sekolah kami ini kan bukan termasuk favorit, selain tempatnya yang agak masuk dari jalan raya, juga karena letaknya dengan sekolah lain yang berdekatan,” kata dia.
Namun demikian, hal tersebut tidak membuat sekolah yang rindang tersebut lantas tidak memiliki prestasi. “Kalau untuk prestasi, kami memang belum menjadi yang terbaik untuk tingkat kecamatan, namun demikian, peringkat kami juga bukan termasuk urutan bawah. Yang penting terus berusaha agar bisa menjadi yang terbaik,” tandasnya optimistis. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger