Home » , , , , , » Eliora Raih Penghargaan Kemendikbud

Eliora Raih Penghargaan Kemendikbud

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 31 Juli 2012 | 10.53

PENGHARGAAN: Eliora Violain Buyamin foto bersama Menteri Pendidikan Mohammad Nuh usai penyerahan penghargaan. (HARSEM/JBSM/DOK)


SEMARANG-Siswi SD Tri Tunggal Semarang, Eliora Violain Buyamin menjadi salah satu siswi asal Jawa Tengah yang mendapat penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan karena prestasinya di bidang matematika. Penyerahan Penghargaan diberikan oleh Wakil Presiden RI Boediono di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Kepala Sekolah SD Tri Tunggal Ninik Handayani, Eliora meraih penghargaan karena telah meraih sejumlah prestasi seperti medali perak dalam ajang Mathematica International Contest 15h Edition di Vlcea,Rumania (23-25 Maret 2012). Kemudian pada ajang Mathematica International Contest 15h Edition Eliora juga menyumbang medali emas.

Ninik menambahkan penghargaan tersebut membuat Eliora semakin terpacu untuk berprestasi dalam ajang kompetisi yang lainnya. Pada 24 Juli lalu Eliora mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia bersama Daud Willy Octavian Oentoro dan David Billy Octavian Oentoro, kakak beradik kembar yang juga siswa kelas VI SD Kristen Tri Tunggal Semarang di Taiwan untuk mengikuti Kompetisi Matematika Internasional.

''Karakter yang tidak mudah menyerah, disiplin, mau terus belajar dan berserah pada Allah membuat Eliora terus berkembang,'' jelasnya. (G2/JBSM/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger