Home » , , , , » IKIP PGRI Ajukan Izin Jadi Universitas

IKIP PGRI Ajukan Izin Jadi Universitas

Written By Sena on Rabu, 25 Juli 2012 | 09.55

 BERI ANUGERAH: Rektor IKIP PGRI Semarang Muhdi SH MHum memberikan anugerah kepada para pendiri institusi pendidikan tersebut diantaranya kepada, Drs Taruna, Drs Soepardjo, dan Sulistyo MPd pada peringatan Dies Natalis ke 31, Senin (23/7). (JBSM/Anggun Puspita)

SEMARANG- IKIP PGRI Semarang mengajukan izin menjadi universitas. Saat ini, institusi pendidikan keguruan itu tengah mempersiapkan persyaratan untuk memenuhi izin tersebut.
 
Rektor IKIP PGRI Semarang Muhdi SH MHum pada rapat senat terbuka Dies Natalis ke 31 kampus tersebut, Senin (23/7) mengatakan, memasuki usia ini merupakan momentum penting bagi pihaknya untuk menguatkan kelembagaan dan mengupayakan mutu serta jati diri, karakter para lulusan.
 
Sehingga, bersama Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) yang menaungi IKIP PGRI Semarang akan mengembangkan diri untuk berubah menjadi universitas.
 
''Kendati akan berubah menjadi universitas, namun kami tetap fokus pada keikipannya atau pendidikan keguruan. Sehingga, kami tetap akan mendidik calon guru untuk kedepannya,'' katanya, kemarin.
 
Selain fokus pada pendidikan keguruan, program studi ilmu murni di kampus tersebut juga tetap berlandaskan nilai-nilai karakter keguruan. Sehingga, tidak kehilangan jati dirinya sebagai lembaga pendidik tenaga kependidikan.
 
Pada saat ini IKIP PGRI tengah memenuhi persyaratan untuk menjadi universitas. Misalnya, melengkapi perbandingan jumlah program studi antara IPA dan IPS.
 
''Kami akan menambah prodi untuk bidang IPA terutama untuk ilmu murni. Kondisi ini agar target kelayakan bisa diselesaikan tahun ini. Sedangkan, kelayakan sarana prasarana, kami juga tengah mempersiapkan untuk membangun kampus baru,'' katanya.
 
Adapun, untuk menjadi universitas prodi baru juga akan dibuka seperti pendidikan teknologi informasi, pendidikan ekonomi. Kemudian untuk ilmu murni, yakni teknik elektro, teknik informatika, kesehatan rekam medis, dan psikologi.
 
Muhdi berharap, mulai tahun 2013 nanti pengajuan izin akan dilakukan, sehingga 2014 izin berubah menjadi universitas sudah keluar.
 
Pada peringatan Dies Natalis ke 31 tersebut turut hadir Ketua YPLP Sudharto MA, Koordinator Kopertis Prof Mustafid, Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo, dan jajaran pimpinan lainnya.
 
Disamping itu, juga ada penganugerahan Character Award bagi satuan pendidikan SMP dan SMA/SMK yang diraih SMP 1 Kudus. Kemudian, pemberian anugerah kepada pendiri IKIP PGRI Semarang kepada Drs Taruna, Drs Soepardjo, dan Sulistyo MPd. Serta orasi ilmiah oleh Dr Nurkolis MM dengan judul ''Urgensi Reformasi Manajemen Guru di Era Otonomi Daerah''.  (K3/jbsm/14)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger