Home » , , » LH Prabowo Dekati Siswa Bermasalah

LH Prabowo Dekati Siswa Bermasalah

Written By Sena on Senin, 30 Juli 2012 | 11.02

 Prabowo (harsem/dok)


MELAKUKAN pendekatan kepada siswa bermasalah selalu dilakukan LH Prabowo SPd. Jabatannya sebagai Wakil Koordinator BK (Bimbingan Konseling) di SMK Perdana membuatnya sering berhubungan dengan siswa. 

“Saya kalau mendekati siswa dengan pendekatan persuasif. Karena untuk memberi nasehat tidak bisa dengan kekerasan,” jelasnya kepada Harsem saat ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini.
 
Selain BK, dia juga pelatih paskibra sekolah. “Tahun kemarin merupakan tahun pertama diadakan paskibra di sekolah,” jelasnya.
 
Meskipun masih baru, siswa sangat antusias. “Pada tahun pertama diadakannya kegiatan paskibra saja, peserta sudah cukup banyak, ada 25 siswa,” jelasnya.
 
Untuk tahun ajaran kali ini, siswa yang mendaftar untuk ikut kegiatan paskibra ada 50 siswa. “Tapi harus diseleksi lagi, karena tidak semua pendaftar bisa diterima,” jelasnya.
 
Untuk seleksi yang dilakukan di antaranya tes vokal dan fisik. “Kalau mereka tidak memenuhi untuk tes tersebut, kami akan arahkan untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler lain,” jelasnya.
 
Bahkan, untuk prestasi, kelompok paskibra di SMK Perdana sudah sering mengikuti lomba tingkat provinsi. 

“Hingga saat ini sudah dua kali mengikuti lomba, hasilnya kami masuk 15 besar di Semarang,” kata pria kelahiran Semarang, 9 Desember 1986 ini.
 
Ke depan, dirinya berharap paskibra sekolah bisa terus dilaksanakan. “Berharapnya kegiatan ini bisa menjadi tradisi,” tandasnya. (awi/16)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger