Home » , , , » Tini Martini: Selami Karakter Siswa

Tini Martini: Selami Karakter Siswa

Written By amoy ya annisaa on Senin, 09 Juli 2012 | 14.16

Tini Martini (HARSEM/ARIS WW)

SEMARANG-Bisa mengerti karakter siswa dan menyelaminya merupakan keasyikan tersendiri bagi Tini Martini. Guru mata pelajaran Akuntansi SMKN 9 Semarang ini mengatakan, dirinya selalu berusaha untuk melakukan pendekatan kepada para siswa. “Apalagi Akuntansi merupakan mata pelajaran yang cukup sulit, karena kita harus mendalami Matematika Terapan,” jelasnya.

Meskipun demikian, diakuinya, tidak sedikit para siswa yang memilih jurusan Akuntansi. “Sejauh ini Akuntansi menjadi yang difavoritkan oleh sebagian besar siswa,” jelas wanita kelahiran Sukabumi, 21 Maret 1965 ini.

Dikatakan, banyak siswa yang menyukai Akuntansi dikarenakan lapangan pekerjaan yang sangat luas. “Lulusan jurusan ini tidak hanya sebagai Akuntan saja, namun untuk di bank juga bisa bekerja sebagai teller,” jelas ibu dua anak ini.

Dirinya yang sebelumnya mengajar di SMK Muhammadiyah Semarang ini menyukai bidang berhitung. “Dan saya senang bisa menularkan ilmu yang saya punya ini kepada anak-anak,” jelasnya yang sudah menjadi guru sejak tahun 1990 ini.

Ketika di SMK Muhammadiyah itupun dirinya menjadi guru Akuntansi. “Jadi di SMKN 9 Semarang juga menjadi guru Akuntansi. Tapi pada dasarnya saya memang senang sekali bisa menjadi pengajar,” ujarnya.

Bahkan, dirinya juga berharap agar di masa yang akan datang, ilmu yang ditularkan kepada para siswa tersebut bisa bermanfaat.
 
 “Saya tentunya berharap agar ilmu yang saya berikan kepada mereka bisa membawa manfaat yang besar bagi kehidupan mereka di masa yang akan datang. Selain itu pastinya saya akan sangat bangga jika mereka bisa menjadi orang sukses,” tandasnya. (awi/15)
 
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger