Home » , , » Drum Blek Akan Meriahkan Pawai Mahasiswa Baru UKSW

Drum Blek Akan Meriahkan Pawai Mahasiswa Baru UKSW

Written By amoy ya annisaa on Kamis, 09 Agustus 2012 | 10.17

LATIHAN DRUM BLEK : Para instruktur sedang berlatih Drum Blek untuk menyambut pawai mahasiswa baru tahun 2012. (HARSEM /HERU SANTOSO)

 
SALATIGA - Menjelang agenda orientasi mahasiswa baru (OMB) UKSW Salatiga, sebanyak 100 mahasiswa dari berbagai fakultas mulai sibuk melakukan persiapan. Khususnya menyiapkan Drum Blek. Ini dilakukan di lapangan basket UKSW Salatiga, belum lama ini.

Peralatan yang nampak dipersiapkan di antaranya jerigen besar dan tong seng. Sejumlah lagu juga dipersiapkan, masing-masing lagu Manuk Dadali,  Mars Satya Wacana, Mars Drum Blek serta lagu Iwak Peyek.

Seratusan mahasiswa ini ternyata menjadi Instruktur Drum Blek dan akan melatih para mahasiswa baru UKSW untuk tampil dalam Pawai Mahasiswa Baru dalam rangka OMB 2012, September mendatang. Drum Blek, untuk tahun ini merupakan yang keduakalinya ditampilkan dalam pawai mahasiswa baru UKSW di hadapan masyarakat Salatiga.

Koordinator Drum Blek, Dwi Kukuh mengatakan, untuk tahun ini akan lebih menantang dari tahun kemarin. “Hal ini terlihat dari jumlah mahasiswa baru yang akan kita latih lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

“Untuk latihannya, sengaja dilakukan secara rutin sehingga dalam kirab budaya mendatang sudah benar-benar matang. Dalam seminggu digelar tiga kali latihan,” terang Dwi.

Humas UKSW Salatiga Anggraeni Upik mengatakan, untuk tahun ini sengaja dilakukan latihan secara rutin sehingga dalam kirab atau pawai mahasiswa baru mendatang dengan keliling Salatiga, masyarakat yang menyaksikannya akan tertegun.

Seminggu tiga kali, harapannya benar-benar matang dan tidak mengecewakan masyarakat umumnya dan UKSW pada khususnya. “Sehingga, saat tampil benar-benar telah siap dan enak ditonton dan dinikmati iramanya,” tandas Upik. (hes/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger