Home » , » Nuzulul Quran, MAN 1 Semarang “Bertasbih”

Nuzulul Quran, MAN 1 Semarang “Bertasbih”

Written By Sena on Jumat, 10 Agustus 2012 | 10.35

 PERINGATI ALQURAN: KH M Fauzi Arkhan memberikan ceramah dalam Nuzuul Quran di MAN 1 Semarang, Selasa (7/10)/ (HARSEM/DOK)


SEMARANG- Peringatan Nuzulul Qur'an  yang  digelar di halaman MAN 1 Semarang, Selasa malam (7/8) berlangsung khidmat dan meriah.  Pada kesempatan itu, Kepala MAN 1 Semarang, Drs H Syaefudin MPd, mencanangkan MAN 1 Semarang “bertasbih”.
 
Artinya, dalam  memperingati Nuzulul Qur'an diharapkan memberikan arti dan makna dalam meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT. Sebelum acara digelar, terlebih dahulu diadakan tadarus bersama yang diikuti oleh seluruh sivitas akademika MAN 1 Semarang.
 
Menurut Ketua Panitia Ahmad Alfan SAg , program ini Insya Allah  akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.  “Rencananya akan diadakan rutin setiap tahun,” jelasnya
 
Pencanangan MAN 1 Semarang  “bertasbih”  bertujuan untuk mewujudkan dan mengimplementasikan aturan berdasarkan Alquran dalam kehidupan di masyarakat. Agar anak-anak bisa meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.
 
“Diharapkan, acara ini akan menghasilkan anak-anak kita yang pintar mengaji. Sehingga menciptakan prestasi anak-anak kita dalam Alquran dan menghadapi pergaulan di zaman modern. Sehingga bisa menjadi spirit bagi anak-anak kita untuk mengamalkan Alquran,” harapnya.
 
Hadir sebagai penceramah adalah KH M Fauzi Arkhan, dosen STAIN Salatiga. Dalam tausiyah yang diberikan KH Fauzi berpesan, bicara Ramadan akan selalu mengkaitkan dengan Alquran karena Alquran diturunkan pada bulan puasa.
 
“Dengan diturunkannya Alquran dari langit pada waktu-waktu tertentu, maka kita mengetahui asbabun nuzul yang diturunkan kepada Rasululah," jelasnya. (nji/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger