Home » , , , » Perlu Pelatihan Guru

Perlu Pelatihan Guru

Written By Sena on Jumat, 10 Agustus 2012 | 10.43

 Subandi (HARSEM/TEGUH ARGARI BISONO)

 
DEMAK- Pria energik ini sudah lama mengajar, sekitar 12 tahun, baik di SMP maupun swasta. Alumnus IKIP Semarang ini mengajar Geografi. Kini ia menjadi ketua yayasan yang menaungi SMK Bhakti Nusantara di Mranggen, Demak. Mantan anggota DPRD Demak itu menyayangkan adanya Ujian Kompetensi Guru yang kemungkinan diambil dari anggaran peningkatan mutu guru.
 
“Untuk meningkatkan mutu guru, seharusnya langsung diadakan workshop atau pelatihan untuk guru saja,” ungkap penerima sertifikat guru sejak tahun 2009 itu. Kini SMK Bhakti Nusantara memiliki 800 siswa. 

Kebanyakan masuk  Jurusan Busana, Akuntansi dan Multimedia. Perusahaan di bidang garmen juga membantu sekolah ini, berupa peralatan mesin jahit. “Sedang gedung perpustakaan dibantu pemerintah pusat,” ungkapnya. 
 
Siswanya justru kebanyakan berasal dari kecamatan di luar Mranggen, seperti Karangawen dan Tegowanu. “Maklum, anak-anak sekarang kan tak mau sekolah yang di dekat rumahnya,” ungkapnya. 
 
Di sela-sela waktu luangnya, Pak Bandi juga seorang penjual mobil bekas. Maka bagi yang ingin memiliki mobil bekas, pria tinggi besar itu, narasumber yang tepat untuk dimintai pertimbangan. Soal harga mobil bekas, dia tahu persis. 

“Saya tidak mau cari untung banyak dari jual mobil bekas, paling hanya Rp 1 juta sampai Rp 2 juta,” tambahnya. (15) 
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger