Home » , , » SMPIT PAPB, Buka Bersama dengan Busana Merah Putih

SMPIT PAPB, Buka Bersama dengan Busana Merah Putih

Written By Sena on Kamis, 30 Agustus 2012 | 11.30

 HUT RI: Para siswa mengikuti pesantren kilat sekaligus perayaan HUT RI di sekolah. (HARSEM/DOK )


SEMARANG-Meskipun perayaan hari kemerdekaan RI pada tahun ini di tengah bulan Ramadan, namun hal itu tidak mengurangi semangat ratusan pelajar SMPIT PAPB untuk tetap bisa merayakannya.
    
Para siswa merayakannya dengan mengadakan buka bersama. Buka bersama sekaligus dilakukan sebagai penutupan pesantren kilat yang diikuti para siswa mulai tanggal 8 Agustus hingga 14 Agustus.
    
Para siswa juga mengenakan pakaian merah putih. Ketua panitia pesantren, Ery Handayani mengatakan, kegiatan tersebut mengangkat tema “With the Spirit on Ramadhan We Train Ourselves To Be Care and Discipline”.
    
“Kami mengambil tema itu karena pelaksanaannya berdekatan dengan peringatan HUT RI, jadi ada semangat yang ingin kami angkat,” jelasnya. Pada kegiatan tersebut, para siswa juga diajak untuk merentangkan bendera Merah Putih. “Tujuannya untuk memupuk rasa nasionalisme di benak masing-masing siswa,” jelasnya.
    
Tak hanya itu, untuk memeriahkan acara, para siswa juga mengikuti sejumlah perlombaan. Di antaranya estafet kelereng, caping, catur, tebak gambar dan scrable. “Namun karena ini kan acara keagamaan juga, jadi ada materi keagamaan yang kami sampaikan kepada para siswa,” kata dia.
 
Materi yang disampaikan di antaranya tentang mencintai Alquran, fikih puasa, pementasan teater, hipnomotivasi, serta kegiatan rutinitas sholat lima waktu, tarawih, tahajud dan sholat Dhuha secara berjamaah.
 
“Kami ingin kualitas sholat anak-anak bisa lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya,” tambahnya. Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Amal PAPB, Prof Ali Mansyur merasa senang dan mendukung sepenuhnya kegiatan saat membuka acara ini. 

“Generasi muda saat ini harus memiliki bekal fondasi dasar keagamaan, salah satunya dengan kegiatan pesantren ini. Sebab, dalam pesantren berbagai keilmuan Islam diajarkan dalam rangka membekali anak-anak semua menjadi insan yang mulai baik dengan sesama manusia, lebih-lebih oleh Allah SWT,” tandasnya. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger