Home » , , » Undip Jamin Tak Ada Perpeloncoan

Undip Jamin Tak Ada Perpeloncoan

Written By Sena on Selasa, 28 Agustus 2012 | 12.07

 Agus Naryoso
(HARSEM/DOK)


SEMARANG- Penerimaan mahasiswa baru Undip akan dilakukan pada Senin (27/8), di di Stadion Diponegoro kampus Undip Tembalang. Kepala UPT Humas Undip Agus Naryoso mengatakan, mahasiswa baru Tahun Ajaran 2012/2013 ini sejumlah 11.000 orang.
    
“Mahasiswa baru ini berasal dari 11 fakultas dan program pascasarjana. Mereka wajib mengikuti upacara yang akan dilaksanakan di Stadion Diponegoro,”ujarnya. Penerimaan mahasiswa baru ini nantinya ditandai dengan pemakaian jaket oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai jenjang program studi mulai diploma, sarjana, magister dan doktor. Pada kesempatan itu juga dilakukan penanaman pohon.
    
Diharapkan mahasiswa tidak sekadar menanam tapi juga punya kepedulian untuk merawat. Lebih lanjut, dia mengatakan, pada hari pelaksanaan upacara tersebut setiap mahasiswa diwajibkan untuk menggunakan seragam putih dan celana panjang hitam bukan bahan jeans.
      
"Untuk mengantisipasi agar tidak terjebak kemacetan, mahasiswa diharapkan datang lebih awal sebelum jam 06.00. Tingkat kemacetan paling parah biasanya mulai dari Patung Diponegoro, bawah jembatan tol tembalang hingga menuju tugu Undip" ungkapnya.
      
Terkait isu perploncoan, Agus menampik bahwa hal itu tidak lagi diperkenankan. Sementara itu, Dekan Fakultas Kesehatan Masyrakat  Tinuk Istiarti menegaskan, penerimaan mahasiswa baru lebih ditekankan pada pendidikan karakter dan pengenalan etika kampus.
      
"Materi itu dirasa jauh lebih penting dan bermanfaat bagi mahasiswa, ketimbang hal-hal yang tidak relevan bagi pengembangan pendidikan dan belajar," ujarnya. Disinggung bila terjadi perploncoan oleh senior, ia menjelaskan akan memberikan sanksi kepada panitia serta unsur organisasi kemahasiswaan yang terlibat. (J9/JBSM/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger