Home » , , » 3 Pemenang ke Tingkat Nasional

3 Pemenang ke Tingkat Nasional

Written By putra on Selasa, 25 September 2012 | 14.11


KOMPETISI PENULISAN: Tiga mahasiswa pemenang Kompetisi Penulisan Beswan Djarum 2012 berfoto bersama panitia dan juri (HARSEM/JBSM/DOK)


Kompetisi Penulisan Beswan Djarum
SEMARANG - Kompetisi Penulisan Beswan Djarum 2012 tingkat regional Semarang, Senin kemarin memilih tiga pemenang, yaitu Harini Indrawati (UGM Yogyakarta), Chiputera (Sanata Dharma Yogyakarta), dan Rendi Satria (UKSW Salatiga). Mereka akan maju ke tingkat nasional, 18-19 Oktober di Jakarta dan mendapatkan bea siswa masing-masing Rp 7,5 juta.

Tiga juri, terdiri dari Prof Jamasri (UGM), dr Onny Setiyani (Undip), dan Adi Ekopriyono (Budi Santoso Foundation/Suara Merdeka), menetapkan ketiga mahasiswa tersebut, setelah melewati babak presentasi yang diikuti 10 nominasi.

“Kami memlilih berdasarkan nilai yang dicapai dan pertimbangan lain, terutama kesiapan peserta untuk maju di tingkat nasional,” kata Adi Eko. Harini mengajukan karya tulis berjudul “Peningkatan Kecerdasan Emosi Anak Usia Taman Kanak-Kanak melalui Mendongeng Cerita Pahlawan Indonesia oleh Ibu.” Chiputera dengan karyanya “Aplikasi Android dan Website Berbasis Lokasi untuk Meningkatkan Pemerataan Bantuan Bencana Alam” dan Rendi dengan karya “Pengembangan Distro dan Clothing Batik Indonesia sebagai Industri Kreatif Kompetitif menuju Komunitas ASEAN 2015.”

 Kompetisi penulisan diselenggarakan oleh Djarum Peduli Pendidikan, itu bertema “Masa Depan Keindonesiaan.” Subtema yang dipilih “Kesejahteraan dan Keadilan” dengan cakupan kemiskinan dan dampak sosialnya, pemanfaatan Ipteks untuk kesejahteraan, keadilan dan kesenjangan sosial ekonomi, kewirausahaan, serta kepeloporan sosial. Untuk regional Semarang, juri telah menyeleksi 56 karya yang kemudian dipilih 10 nominasi dan tiga besar. (C19/JBSM/15)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger